Ngeri! Polwan Ini Didatangi Arwah Untuk Bantu Ungkap Kejahatan

Dokter forensik Mabes Polri, Sumy Hastry Purwanti, mengaku kerap didatangi arwah yang membantunya mengungkap kejahatan.

Ngeri! Polwan Ini Didatangi Arwah Untuk Bantu Ungkap Kejahatan Foto tangkapan layar Kombes Pol Sumy Hastary berbincang dengan Denny Darko. (Youtube/Denny Darko)

    Madiunpos.com, JAKARTA – Bersinggungan dengan mayat menjadi makanan sehari-hari Kombes Pol Sumy Hastry Purwanti, polwan yang juga dokter forensik terbaik Mabes Polri. Karena saking seringnya bergaul dengan orang mati, banyak kejadian mistis yang ia alami, terutama di ruang autopsi. Mulai dari melihat arwah anak kecil berlarian sampai didatangi anak perempuan menangis dalam mimpinya.

    Hastry adalah polwan pertama yang mendapatkan gelar doktor forensik di Asia. Ia unggul dan berpengalaman mengidentifikasi korban, seperti korban pembunuhan, mutilasi, bom hingga jatuhnya pesawat.

    Ada satu kejadian unik yang ia alami saat bekerja. Hastry sering didatangi arwah penasaran apabila ia kesulitan menguak kejahatan. Arwah tersebut seolah memberikan petunjuk untuk membantunya.

    Sunday Market Jadi Pusat Ekonomi Dan Rekreasi Baru Kota Madiun

    Ia bercerita pernah ada jenazah wanita yang dibuang di pinggir jalan tol. Wanita itu dalam keadaan hamil. Besar kemungkinan wanita tersebut korban pembunuhan. Kasus tersebut belum terungkap sampai sekarang. Ngerinya, Hastry masih sering melihat arwah anak yang dikandung wanita tersebut berlarian di ruang autopsi.

    Kasus lain yang pernah ia tangani adalah kasus meninggalnya seorang anak perempuan setelah melahirkan. Setelah diidentifikasi terdapat beberapa infeksi yang menandakan anak perempuan tersebut telah menggugurkan kandungannya. Lalu siapa yang menghamili anak tersebut? Setelah diperiksa, bapak asuh korban diduga sebagai pelakunya. Namun bapak asuh itu tidak mau mengaku.

    Dari cerita Hastry, anak perempuan yang sudah meninggal tersebut sering menangis di ruang autopsi.

    Mau Jemput Cucu, Seorang Kakek di Jember Disangka Penculik

    Malam harinya, arwah anak perempuan itu datang di mimpi perempuan berambut pendek tersebut. Arwah itu menangis sambil menggendong bayi. Setelah peristiwa tersebut, ditemukan mayat bayi yang dikubur di pot depan rumah korban.

    Setelah dilakukan tes DNA, benar bahwa yang menghamili anak perempuan berusia 16 tahun itu adalah bapak asuhnya.

    Dalam momen tertentu, Hastry juga sering dibantu makhluk tak kasat mata untuk mengidentifikasi korban. Salah satunya arwah anggota Densus 88 di Brimob. Ia kerap datang saat Hastry melakukan autopsi sendiri. Wanita itu mengaku justru lebih aman dan nyaman saat ditemani arwah tersebut.

    Sah! Hakim PN Surabaya Ubah Kelamin Wanita Ini Menjadi Pria

    Cerita tersebut dijelaskan oleh Hastry saat diwawancarai oleh ilusionis Denny Darko dalam akun Youtube pribadinya, @DennyDarko yang diunggah pada 26 Desember 2019. Sampai Kamis (20/2/2020), video ini telah ditonton 1.230.737 viewers dengan 16.000 likes dan 1.700 comments. Netizen dibuat kagum dengan profesi Hastry. Mereka menuliskan komentar pujian untuk Hastry.

    Ibu ini yg pantas d gaji ratusan juta,” tulis @Rido Rozeno

     “Orang Awam tidak akan mampu…menjalani profesi ini…ibu polwan ini secara kebatinan..istimewa sekali…jd udh bakat alam…pnya kemampuan lebih,” tambah @Puguh Dwi Arimbawan

     

     



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.