OPERASI SEMERU : Wow, 1.300 Pengendara Terjaring Razia

OPERASI SEMERU : Wow, 1.300 Pengendara Terjaring Razia Ilustrasi (JIBI/Solopos/dok)

    Operasi Semeru yang digelar aparat Polisi Sidoarjo berhasil menjaring 1.300 pengendara.

    Madiunpos.com, SIDOARJO – Selama sembilan hari Operasi Simpatik Semeru 2015 digelar, Polres Sidoarjo menjaring 1.300 pengguna jalan. Kasat Lantas Polres Sidoarjo AKP Bayu Prasetyo membenarkan sejak dimulai 1-9 April 2015, sudah terjaring 1.300 pengendara dengan 80 tilang.

    "Karena sifatnya simpatik jadi tindakan yang kami berikan kepada pengendara adalah teguran saja kepada pelanggar yang sifatnya pembinaan. Harapannya kepada pengendara mereka bisa lebih tertib ke depannya," kata Bayu menggelar operasi simpatik di perempatan Jalan Ahmad Yani sebelah timur Alun-Alun Sidoarjo, Jumat (10/4/2015).

    Namun untuk pelanggaran lalu lintas yang berpotensi menyebabkan kecelakaan, pihaknya bersikap tegas dengan melakukan tilang. Seperti lampu rem tidak aktif, tidak memiliki spion, kelebihan muatan, melanggar marka rambu lalu lintas.

    "Lampu rem tidak menyala kan membahayakan, begitu juga dengan spion, apalagi melanggar rambu seperti lampu merah diterobos, kemudian melanggar marka jalan. Itu potensi timbulnya kecelakaan. Tapi jika SIM ketinggalan dan sejenisnya itu hanya teguran. Dan yang paling dominan melakukan pelanggaran kebanyakan pelajar," tambahnya.



    Editor : Aries Susanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.