Pacitan Tawarkan 5 Keindahan Pantai Tersembunyi Yang Cantik

Pacitan memiliki sejumlah pantai dengan keindahan yang tak kalah indah dibandingkan pantai-pantai lain yang terkenal.

Pacitan Tawarkan 5 Keindahan Pantai Tersembunyi Yang Cantik Pantai Soge, Pacitan. (nativeindonesia.com)

    Madiunpos.com, PACITAN – Sebutan Kota 1001 Gua memang sudah melekat bagi Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Bahkan Gua Gong di Pacitan disebut sebagai gua terindah se-Asia Tenggara. Tak hanya itu, Pacitan memiliki potensi pariwisata yang juga menjanjikan lainnya. Pantai adalah salah satunya.

    Pantai di Pacitan juga tak kalah amazing daripada pantai-pantai lain di Indonesia. Beberapa di antaranya sudah dikenal luas, beberpa lainnya masih belum banyak diketahui orang.

    Dirangkum dari detik.com, Rabu (23/9/2020), inilah beberapa pantai cantik di Pacitan yang keberadaannya masih belum banyak orang ketahui.

    Beredar Video Hiu Tutul Terdampar di Pantai Pacitan

    1. Pantai Srau

    Pantai Srau Pacitan. (instagram.com/@herlambang.agung.santosa)

    Pantai Srau menjadi pantai yang cukup diminati wisatawan. Mengapa? Karena pantai ini memiliki ombak yang cukup besar dan memberikan daya tarik tersendiri untuk para peselancar dari dalam maupun luar negeri. Pantai Srau berada di Dusun Srau, Desa Candi, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan. Selain bermain dan berselancar, kalian juga dapat melakukan camping di sekitar pantai. Tempat yang indah dan dan sejuk menjadi alasan bagi para wisatawan yang ingin bersenang-senang dan menikmati indahnya sunset di pantai ini.

    2. Pantai Klayar

    Deburan ombak Pantai Klayar. (instagram.com/@pantaiklayarpacitan)

    Berada di Kendal, Sendang, Kecamatan Donorojo, Pantai Klayar termasuk pantai yang wajib untuk dikunjungi. Di pantai ini kalian dapat menemukan seruling laut yang jarang ada di pantai-pantai lainnya. Seruling laut adalah batu karang yang berukuran besar dan memiliki celah.

    Putihnya pasir dan suara ombak yang cukup besar menambah ketenangan yang kalian inginkan bila berkunjung kesini. Namun karena ombak yang cukup besar, itu menyebabkan dilarangnya pengunjung untuk berenang di pantai ini. Namun kalian dapat menikmati Pantai Klayar dengan melihat tebing-tebing tinggi dan air mancur setinggi 10 meter.

    Pantai dengan Pemandangan Unik Ini Bisa Kalian Jumpai di Pacitan Jawa Timur

    3. Pantai Soge

    Suguhan pemandangan sebelum memasuki Pantai Soge. (instagram.com/@mbolangjatim)

    Sama dengan Pantai Klayar, Pantai Soge juga tidak memperbolehkan pengunjungnya untuk berenang di sekitar pantai. Pantai yang berada di Desa Sidomulyo, Kecamatan Ngadirojo, ini juga memiliki ombak yang cukup besar.

    Bila hendak sampai ke pantai ini, para pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan tebing batu yang dihiasi oleh pepohonan yang asri dan rindang. Pasir yang putih dan air laut yang biru mempesona, memberikan kesenangan dan ketenangan bagi para pengunjung.

    Pemkab Pacitan Buka Kembali Pantai Watu Karung pada 30 Juni 2020

    4. Pantai Taman

    Pemandang Pantai Taman dari atas bukit. (instagram.com/@babysakina)

    Pantai yang berada di Desa Hadiwarno, Kecamatan Ngadirojo, ini menjadi kawasan yang sering digunakan penyu untuk bertelur. Macam-macam spesies penyu yang sering bertelur di sini adalah penyu sisik, penyu hijau, penyu belimbing, dan juga penyu abu-abu.

    Setelah bertelur di Pantai Taman ini, telur-telur akan dipindahkan ke lokasi penetasan. Selain itu, di sebelah barat terdapat tebing tinggi yang di atasnya merupakan start jalur flying fox terpanjang di Indonesia. Sepanjang 415 meter dengan ketinggian mencapai 74 meter, flying fox ini mampu menambah kenikmatan dan keindahan kalian saat berada di puncak tebing tinggi tersebut.

    5. Pantai Watu Bale

    Rimbunan pohon di Pantai Watu bale (instagram.com/@watubalepacitan)

    Terletak di Desa Jetak, Kecamatan Tulakan, Kabupaten Pacitan, Pantai Watu Bale terbilang masih baru. Belum banyak dibangunnya akses jalan, menambah daya tarik bagi wisatawan yang hendak datang kesini. Kealamian dan keasliannya yang masih mendominasi, menjadikan pantai ini belum banyak diketahui. Suara deburan ombak yang menghantam batu karang menambah syahdunya saat berada di pantai ini.

     

     

     



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.