AHY Tunjuk Wagub Jatim Emil Dardak Jadi Plt Ketua Partai Demokrat Jatim

Sebelum menunjuk Emil Dardak, AHY terlebih dahulu meminta masukan dari struktural DPD Demokrat dan tokoh-tokoh di Jatim.

AHY Tunjuk Wagub Jatim Emil Dardak Jadi Plt Ketua Partai Demokrat Jatim Emil Elestianto Dardak (Detikcom-Faiq Azmi)

    Madiunpos.com, SURABAYA - DPP Partai Demokrat secara resmi menunjuk Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak sebagai Plt Ketua DPD Demokrat Jatim. Mayoritas DPC Demokrat di 38 kabupaten/kota Jatim menyetujui Emil Dardak menjadi pengganti Renville Antonio.

    Renville yang saat ini menjadi Bendahara Umum DPP Demokrat membenarkan Wagub Emil Dardak diberi mandat Plt Ketua DPD Demokrat Jatim oleh Ketua Umum DPP Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Penunjukkan Emil merupakan salah satu opsi menggantikan dirinya yang sebelumnya juga menjadi Plt Ketua DPD Demokrat Jatim.

    "[Emil] Plt menggantikan saya," ujarnya saat dimintai konfirmasi, Rabu (23/9/2020).

    Sebut Kader Banser Keturunan PKI, Ustaz Alfian Tanjung Akhirnya Minta Maaf kepada NU dan Ansor

    Sebelum menunjuk Emil, AHY terlebih dahulu meminta masukan dari struktural DPD Demokrat dan tokoh-tokoh di Jatim. Ternyata aspirasi yang didengarkan AHY tentang Emil cukup positif untuk bisa menakhodai partai ini.

    "Masukan yang masuk kepada kami mengharapkan Pak Wagub, Mas Emil bisa mengemban amanah itu. Karena beliau masih muda. Performance bagus. Memang gayung bersambut, Emil mau kontribusi aktif di partai. Beliau sudah kader sejak dulu," terangnya.

    Dia menjelaskan jabatan Emil berlaku sampai Musyawarah Daerah (Musda) Partai Demokrat Jatim digelar. Untuk selanjutnya, Renville menyebut ada potensi Emil akan tetap menjadi ketua.

    Pamerkan Alat Kelamin ke Perempuan, Pria di Malang Jadi Buronan Polisi

    Terkait jadwal Musda Demokrat Jatim, Renville belum mengetahui persis kapan acara tersebut dilaksanakan. Mantan Bupati Trenggalek itu berpotensi menjadi ketua tetap.

    "Tapi itu diserahkan ke pemilik suara ke DPC-DPC. Kalau dilihat hari ini semua DPC [Demokrat se-Jatim] dukung beliau mestinya gak ada masalah," terangnya.

    Anak Kecanduan Gadget, Apa yang Harus Dilakukan Orang Tua?



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.