Padukan Silat dan Modern Dance, 4 Pemuda Magetan Bawa Pulang Duit Rp10 Juta

Empat pemuda asal Magetan menjuarai ajang pencarian bakat Gokil NET TV berkat pencak silat dan modern dance yang mereka bawakan.

Padukan Silat dan Modern Dance, 4 Pemuda Magetan Bawa Pulang Duit Rp10 Juta Blacklion Fighting Dance Crew jadi juara di ajang pencarian bakat unik, Gokil NET.TV. (Youtube/Netmediatama)

    Madiunpos.com, JAKARTA — Bagaimana jadinya kalau seni pencak silat dipadukan dengan modern dance? Dibawakan empat pemuda asal Magetan dengan nama Blacklion Fighting Dance Crew, percampuran dua kesenian tersebut berhasil membawa mereka memperebutkan hadiah puluhan juta rupiah.

    Kerja keras Roland, Faried, Phendy, dan Gezheylla telah membuahkan hasil. Mengikuti ajang pencarian bakat unik, Gokil NET TV. Mereka menampilkan perpaduan seni pencak silat dan modern dance. Koreografi apik yang ditampilkan membuat para juri yang terdiri atas Komeng, Sahila Hisam, dan Dede Iskandar, serta para penonton terhipnotis.

    Tayang pada episode ke-10, Minggu (9/2/2020), acara tersebut dipandu oleh Surya Imsonia sebagai host. Para peserta dipersilakan menunjukkan bakat uniknya untuk memperebutkan hadiah 10 juta rupiah.

    Ditodong Fans, Panji Petualang Lari Hanya Pakai Kolor di Mal

    Blacklion mendapat kesempatan tampil pertama. Diawali dengan perkenalan, mereka mengatakan pencak silat adalah keahlian sedangkan modern dance sekadar hobi. Tampil selama dua menit, empat pemuda tersebut memamerkan berbagai jurus silat diselingi tarian moder dan diakhiri atraksi memecahkan batako hanya dengan paha.

    Menurut akun Instagram gokil_net, seni pencak silat yang dibawakan Blacklion berasa dari Pencak Silat Cempaka Putih (PSCP). Seni pencak silat tersebut diperkenalkan oleh pemuda asli Magetan, Wagiman, pada tahun 1966.

    Wahai Bupati Ponorogo, Tolong Perbaiki Stadion Batoro Katong Dong

    Penampilan Blacklion mendapatkan tepuk tangan dari para juri dan penonton. Blacklion Fighting Dance Crew berhasil mendapat vote terbanyak dengan perolehan 70%. Kerja keras mereka telah membuahkan hasil dengan membawa pulang hadiah 10 juta rupiah. (Puspita Apsari)



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.