PAGUYUBAN MADIUN (PAGUMA) : Member Paguma Sambangi Keluarga "Gendut"

PAGUYUBAN MADIUN (PAGUMA) : Member Paguma Sambangi Keluarga Kondisi keluarga "Gendut" di Desa Durenan, Kecamatan Gemarang, Kabupaten Madiun, Jatim, yang menjadi sasaran kegiatan baksos Paguma, Senin (21/9/2015). (Facebook-Bima Primaga Yudha)

    Kegiatan Baksos Paguma menyasar keluarga tidak mampu di Deda Durenan, Kecamatan Gemarang, Kabupaten Madiun.

    Madiunpos.com, MADIUN — Member Paguma (Paguyuban Madiun)—salah satu grup warga Madiun di Facebook—menyambangi Desa Durenan, Kecamatan Gemarang, Kabupaten Madiun, Jawa Timur (Jatim), Senin (21/9/2015). Keluarga yang tinggal di salah satu rumah di desa itu menjadi sasaran kegiatan Baksos Paguma III,

    "Saat melihat kondisi keluarga 'Gendut' yang memang memprihatinkan, ada secercah harapan, yakni semangat dan kegigihan untuk bekerja!!" tulis pemilik akun Facebook Bima Primaga Yudha menyampaikan hasil kunjungan dalam rangka kegiatan baksos di grup Facebook Paguma (Paguyuban Madiun), Senin.

    Bima menjelaskan keluarga "Gendut" membuat anyaman bambu untuk dibuat rinjing. Rinjing yang dijual dengan harga Rp20.000 per buah tersebut diedarkan ke pasar-pasar terdekat.

    Menurut dia, tempat tinggal "Gendut" cukup terpencil sehingga tidak mempunyai akses terhadap media informasi apapun. “’Gendut' hidup dengan memiliki keterbatasan. Dengan terbatah-batah dia berusaha untuk berbicara dan mengajak komunikasi saya. Pada intinya dia mengucapkan terimakasih kepada Paguma yang telah memberikan perhatian kepadanya," ujar Bima.

    Bima menceritakan saat hendak pamit, tiba-tiba "Gendut" berteriak kepadanya. Dia mengatakan, "Gendut" berteriak ingin mempunyai televisi. Mendapati permintaan tersebut, Bima hanya bisa menjawab bakal berusaha untuk memberikan "Gendut" televisi. Sementara itu, pantauan Madiunpos.com, Selasa (22/9/2015), unggahan Bima tersebut disukai 79 akun Facebook dan mendapat 21 komentar.

    "Silakan bapak/ibu untuk ikut serta dalam kegiatan Bakti Sosial Paguma di Madiun. Biasanya kami membahas kegiatan Baksos di kediaman Bapak Agus Yudiarso, Jl. Jambu Gang Bintang No. 3A Madiun," jelas Bima.

    Sementara itu, pengguna akun Facebook Amim Thoharoni, mengatakan dalam kolom komentar tim baksos Paguma mempunya rekening BCA Cabang Madiun No. 8595042123 atas nama Agus Yudiarso untuk menampung sumbangan dari sukarelawan berupa uang. Hasil sumbangan tersebut untuk kegiatan baksos Paguyuban Madiun (Paguma).

     

    KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya



    Editor : Rahmat Wibisono

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.