KEBAKARAN MAGETAN : Pasar Sayur Magetan Terbakar, Kerugian Ratusan Juta Rupiah

KEBAKARAN MAGETAN : Pasar Sayur Magetan Terbakar, Kerugian Ratusan Juta Rupiah Ilustrasi kebakaran (JIBI/Solopos/Dok)

    Kebakaran Magetan menimpa pasar sayur setempat sehingga menimbulkan kerugian hingga ratusan juta rupiah.

    Madiunpos.com, MAGETAN — Sebanyak 15 kios di Pasar Sayur Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Senin (21/9/2015) dini hari, terbakar sehingga mengakibatkan kerugian ratusan juta rupiah.

    "Penyebab kebakaran masih diselidiki lebih lanjut. Namun, diduga titik api berasal dari salah satu kios yang digunakan untuk warung kopi," ujar Kapolres Magetan, AKBP Johanson Ronald Simamora, kepada wartawan saat mengunjungi lokasi kejadian, Senin.

    Menurut Kapolres Johanson Ronald Simamora, pihaknya akan melibatkan petugas dari Labfor Polri Polda Jatim untuk menyelidiki kebakaran tersebut lebh lanjut. Garis polisi sudah dipasang di lokasi sekitar guna memudahkan proses penyelidian dan mencegah warga sekitar mendekat.

    Dalam memadamkan api, Pemkab Magetan mengerahkan semua mobil pemadam kebakaran yang dimiliki. Nyatanya, api baru dapat dipadamkan pada Senin pagi. Bahkan, hingga Senin siang, sejumlah anggota pemadam kebakaran masih bersiaga di lokasi. Hal itu karena bara api masih terlihat di sejumlah titik bekas bangunan yang terbakar.

    Salah seorang pemilik kios, Warso, mengatakan kebakaran kali ini merupakan peristiwa kali kedua yang menimpa Pasar Sayur Kabupaten Magetan. Sebelumnya, pada bulan Agustus tahun 2014 lalu, kebakaran serupa juga terjadi di lokasi yang sama.

    Adapun, kios-kios yang terbakar adalah sejumlah warung kopi dan gudang kayu bahan bangunan. Api dengan cepat membesar dan menghabiskan segala isi pasar karena kios yang terbakar terbuat dari kayu dan berisi tumpukan kayu.

    "Tahun kemarin di sini juga terjadi kebakaran, titik apinya diduga berasal dari warug kopi. Saat ini terjadi hal yang sama. Karena itu, kami meminta, jangan ada lagi warung kopi di area kios yang dijadikan gudang kayu. Kalau bisa warung kopinya dipindah dan kami tetap menggunakan area kios sini untuk gudang kayu," kata Warso.

    Sementara, pihak UPTD Pasar Sayur Magetan masih melakukan pendataan kios para korban yang terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

    Data UPTD setempat mencatat, pada Agustus 2014 kebakaran serupa juga terjadi lokasi sekitar. Pada peristiwa tersebut sebanyak enam kios dan satu unit motor pemilik kios hagus terbakar.

     

    KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya



    Editor : Rahmat Wibisono

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.