PARIWISATA JATIM : Kapolda Jatim Andalkan Pariwisata Tekan Angka Kejahatan

PARIWISATA JATIM : Kapolda Jatim Andalkan Pariwisata Tekan Angka Kejahatan Kapolda Jatim Irjen Pol Anton Setiadji (Peni Widarti/JIBI/Bisnis)

    Pariwisata Jatim didukung penuh kepolisian daerah setempat karena diyakini mampu menekan angka kriminalitas.

    Madiunpos.com, SURABAYA — Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur Inspektur Jenderal (Irjen) Polisi Anton Setiadji mengaku sangat perhatian terhadap pertumbuhan kepariwisataan daerah. Menurut dia, tumbuh suburnya pariwisata Jatim bakal berdampak positif terhadap perekonomian masyarakat dan pada gilirannya mampu menekan angka kejahatan di wilayah ini.

    Anton Setiadji yang baru saja menggantikan Irjen Pol Anas Yusuf sebagai kapolda Jatim itu mengaku yakin ketika perekonomian masyarakat mampu tumbuh dengan baik maka tingkat kejahatan dapat ditekan. "Saya sangat perhatian dengan wisata, seperti perhatian saya saat bertugas di Bangka Belitung dan Makassar," katanya kepada wartawan saat pertemuan dengan Forum Komunikasi Hotel dan Media (FKHM) Jatim, Senin (21/9/2015) malam.

    Dia, katanya, sudah sempat menemui Gubernur Jawa Timur Soekarwo untuk meminta agar mengumpulkan seluruh bupati dan wali kota agar bersama-sama mengangkat pariwisatanya. "Sekarang ini ekonomi sedang lesu. Ini teman-teman perlu menggiatkan perekonomian dan kreativitas wisata karena berkaitan dengan keamanan," ujarnya.

    Nantinya, lanjut pria kelahiran Malang, 2 Januari 1959 itu, Polda Jatim akan menyesuaikan setiap kebutuhan pengamanan di masing-masing daerah. Strategi pengamanan yang beragam itu juga bakal ia terapkan saat pelaksanaan pemilihan umum kepala daerah (pilkada) yang tahun 2015 ini dilaksanakan secara serempat di sebagian besar wilayah Jatim.



    Editor : Rahmat Wibisono

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.