Partisipan SP Online Terbanyak Ketiga, BPS Jatim Beri Penghargaan ke Pemkot Madiun

Badan Pusat Statistik (BPS) Jawa Timur memberikan penghargaan kepada Wali Kota Madiun, Maidi, Kamis (23/7/2020).

Partisipan SP Online Terbanyak Ketiga, BPS Jatim Beri Penghargaan ke Pemkot Madiun Kepala BPS Jatim, Dadang Hardiwan (berbatik hijau), memberikan penghargaan kepada Wali Kota Madiun, Maidi karena partisipan SP online di Kota Madiun menjadi terbanyak ketiga, Kamis (23/7/2020). (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Badan Pusat Statistik (BPS) Jawa Timur memberikan penghargaan kepada Wali Kota Madiun, Maidi, Kamis (23/7/2020). Penghargaan ini diberikan BPS karena partisipasi masyarakat Kota Madiun dalam mengikuti sensus penduduk online cukup tinggi.

    Ternyata, partisipasi masyarakat Kota Madiun yang telah mengisi sensus penduduk online mencapai 40,59%. Persentase penduduk yang mengisi SP online di Kota Madiun ini ternyata menduduki ranking tertinggi ketiga di Jawa Timur. Atas hal itu, BPS Jatim memberikan penghargaan tersebut.

    Kepala BPS Jatim, Dadang Hardiwan, mengatakan penghargaan ini diberikan atas kontribusi dan peran aktif wali kota dalam pelaksanaan SP online tahun 2020. Total warga Kota Madiun yang berpartisipasi dalam SP online yakni sebesar 40,59% atau sekitar 74.000 orang.

    Kasus Positif Covid-19 di Ponorogo Meningkat, BNPB Beri Bantuan Mesin PCR

    "Untuk partisipasi SP online yang paling banyak ada di Kota Blitar, yang kedua di Kota Pasuruan, dan yang ketiga di Kota Madiun," kata dia seusai menyerahkan penghargaan kepada wali kota di halaman Balai Kota Madiun, Kamis.

    Dadang menyampaikan secara umum warga Jawa Timur yang telah mengikuti sensus penduduk online pada 15 Februari hingga 29 Mei 2020 mencapai 17% atau sekitar 6,84 juta orang. Bagi warga yang belum mengikuti SP online bisa mengikuti sensus penduduk lanjutan secara offline pada September mendatang.

    Jasad Perempuan yang Diduga Bunuh Diri di Bengawan Ngujur Akhirnya Ditemukan

    Wali Kota Madiun, Maidi, mengatakan saat ini di Kota Madiun sudah terpasang sekitar 1.000 titik Wifi gratis yang bisa dimanfaatkan masyarakat. Ketersediaan Wifi gratis ini dianggap menjadi salah satu bentuk dukungan pemkot dalam mensukseskan SP online.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.