Pasien Covid-19 Di Magetan yang Meninggal Bertambah 1 Jadi 16 Orang

Pasien Covid-19 di Magetan yang meninggal berusia 67 tahun.

Pasien Covid-19 Di Magetan yang Meninggal Bertambah 1 Jadi 16 Orang

    Madiunpos.com, MAGETAN -- Pasien Covid-19 di Kabupaten Magetan, Jawa Timur, yang meninggal bertambah satu sehingga jadi 16 orang. Sementara jumlah kasus Covid-19 aktif ada 69 orang dari total 322 orang.

    "Kabar duka kami sampaikan. Hari Sabtu tanggal 19 September ada satu pasien terkonfirmasi Covid-19 yang meninggal dunia saat menjalani perawatan," ujar Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magetan, Saif Muchlissun, dalam keterangannya di Magetan, Minggu (20/9/2020).

    Sesuai data, pasien meninggal tersebut terkonfirmasi sebagai kasus ke-295, seorang kakek berusia 67 tahun warga Kecamatan Karas. "Yang bersangkutan tercatat terkonfirmasi positif pada tanggal 13 September 2020. Jenazah sudah dimakamkan sesuai protokol penanganan dan kesehatan COVID-19," kata Muchlis, seperti dilansir Antara.

    Perlukah Melapisi Masker Dengan Tisu dan Olesan Minyak Esensial?

    Ia menambahkan, selain satu pasien meninggal dunia, Kabupaten Magetan juga terdapat satu tambahan pasien terkonfirmasi baru dan dua pasien sembuh pada Sabtu 19 September 2020.

    Sesuai data, tambahan satu pasien terkonfirmasi Covid-19 terdaftar sebagai kasus ke-322 berinisial AS, 18, warga Kecamatan Barat. Yang bersangkutan berstatus awal sebagai suspect.

    Sedangkan dua pasien sembuh adalah kasus nomor 212 berinisial NHD, 12, dan pasien ke-259 berinisial NA, 33. Keduanya adalah warga Kecamatan Takeran.

    Gara-Gara Tungku Masak, 2 Rumah di Pagotan Madiun Nyaris Ludes Terbakar

    Pemkab Magetan meminta warga setempat selalu disiplin mengikuti anjuran pemerintah untuk mematuhi protokol kesehatan. Yakni memperbanyak tinggal di rumah, selalu memakai masker jika beraktivitas di luar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, dan menjauhi kerumunan.

    Berdasarkan Peta Sebaran Covid-19 Kabupaten Magetan hingga Sabtu 19 September 2020 pukul 19.00 WIB, terdapat 322 orang kasus konfirmasi. Dari jumlah tersebut sebanyak 237 orang dinyatakan sembuh, 16 orang meninggal dunia, dan 69 orang dalam perawatan serta isolasi.



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.