Pasien Sembuh Dari Covid- 19 di Probolinggo Total 125 Orang

Pasien yang sudah dinyatakan sembuh tersebut tetap harus melakukan isolasi mandiri di rumahnya selama 14 hari.

Pasien Sembuh Dari Covid- 19 di Probolinggo Total 125 Orang Peta sebaran Covid-19 di Kabupaten Probolinggo (Antaranews.com)

    Madiunpos.com, PROBOLINGGO — Jumlah pasien positif yang sembuh dari Covid-19 di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, terus bertambah. Jumat (10/7/2020)ada tambahan empat orang dinyatakan sembuh dari infeksi virus corona jenis baru.

    “Dengan bertambahnya empat orang yang sembuh. Total warga yang sembuh dari Covid-19 di Kabupaten Probolinggo menjadi 125 orang,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Probolinggo Anang Budi Yoelijanto, Jumat (10/7/2020).

    Menurutnya, empat orang pasien yang sembuh tersebut berasal dari klaster pelangi sebanyak dua orang. Lalu klaster pasar sebanyak satu orang, dan klaster Temboro satu orang.

    Ponpes Gontor Punya Alat Swab Sendiri

    “Dua orang terkonfirmasi positif Covid-19 yang sudah dinyatakan sembuh dari klaster pelangi yakni kasus ke-137 yang merupakan warga Sukodadi-Kecamatan Paiton dan kasus ke-143 warga Desa/Kecamatan Dringu,” katanya.

    Sedangkan pasien yang sembuh dari Klaster Temboro merupakan kasus ke-135 yang merupakan warga Desa Sukodadi-Kecamatan Paiton dan dari klaster Pasar Maron merupakan warga dari Desa Kebon Agung-Kecamatan Kraksaan.

    Rapid Test Kit Buatan dalam Negeri Masih Jauh Panggang dari Api

    “Saat ini keempatnya dalam kondisi bagus dan sehat. Mereka dinyatakan sembuh karena hasil tes usapnya sebanyak dua kali negatif, sehingga mereka diperbolehkan pulang ke rumahnya,” tuturnya.

    Protokol Kesehatan

    Ia menjelaskan pasien yang sudah dinyatakan sembuh tersebut tetap harus melakukan isolasi mandiri di rumahnya. Selama 14 hari dengan terus menerapkan protokol kesehatan.

    Akhirnya Ada Pasien Sembuh dari Covid-19 di Lumajang yang Mendonor Darah Untuk Terapi Plasma

    Hasil tes usap empat orang yang sudah sembuh tersebut dari TCM (Tes Cepat Molekuler) di RSUD Waluyo Jati Kraksaan. Sehingga mereka sudah sehat wal afiat karena sebelumnya keempatnya masuk dalam status orang tanpa gejala (OTG).

    “Setelah dinyatakan sembuh tetap sesuai dengan prosedur yang bersangkutan harus melakukan isolasi mandiri di rumahnya selama 14 hari. Selalu mematuhi protokol kesehatan dimanapun mereka berada,” ujarnya.

    Meski Belum Ada Bukti Obati Corona, Eucalyptus Kaya akan Khasiat Kesehatan

    Berdasarkan data Gugus Tugas, jumlah warga yang terkonfirmasi positif hingga 10 Juli 2020 tercatat 166 orang. Rincianyan 125 orang sembuh, 35 orang masih dirawat, dan enam orang meninggal dunia.



    Editor : Arif Fajar Setiadi

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.