Pedagang Keluhkan Omzet Turun, Polisi Madiun Borong Bendera Merah Putih

Masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 berdampak pada perekonomian masyarakat.

Pedagang Keluhkan Omzet Turun, Polisi Madiun Borong Bendera Merah Putih Kapolres Madiun, AKBP Jury Leonard Siahaan, menyerahkan bendera kepada Bhabinkamtibmas untuk nanti diserahkan kepada warga di wilayahnya masing-masing, Senin (16/8/2021). (Istimewa/Polres Madiun)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 berdampak pada perekonomian masyarakat. Salah satunya dirasakan penjual bendera merah putih dan pernak-pernik untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI di Kabupaten Madiun.

    Sebelum pademi Covid-19, penjual bendera merah putih kebanjiran pembeli saat menjelang HUT Kemerdekaan RI. Namun, Agustus tahun ini berbeda. Para pedagang bendara itu mengeluhkan sepinya penjualan.

    Atas kondisi itu, Kapolres Madiun, AKBP Jury Leonard Siahaan, memborong 2.550 bendera merah putih yang dijual pedagang di sepanjang Jalan Raya Madiun-Dolopo, Senin (16/8/2021). Bendera merah putih yang diborong berukuran 120 cm X 80 cm.

    Hendak ke Madiun, Puluhan Pesilat dari Berbagai Daerah Diamankan Polisi

    “Saya telah melihat ada pedagang bendera yang mengeluhkan kondisi saat berjualan pada masa PPKM. Para pedagang bendera ini mengatakan kalau omzet jualannya menurun drastis,” kata Jury.

    Kapolres menyampaikan ribuan bendera merah putih tersebut akan dibagikan kepada masyarakat di 13 kecamatan yang merupakan wilayah hukum Polres Madiun.

    Untuk membagikan bendera merah putih itu, dia akan meminta seluruh Bhabinkamtibmas Polres Madiun untuk menyalurkan kepada warga di daerahnya masing-masing.

    Inspiratif! Remaja 18 Tahun di Madiun Jadi Relawan Pemakaman Jenazah Covid-19

    Menurut dia, aksi memborong bendera merah putih ini untuk membantu perekonomian masyarakat yang sedang mengalami kesulitan di masa pandemi. Selain itu, aksi memborong bendera merah putih ini juga dilakukan untuk menyambut HUT ke-76 Kemerdekaan RI dan meningkatkan nasionalisme masyarakat Kabupaten Madiun dengan mengibarkan bendera merah putih.

    “Pada masa sulit ini, Polres Madiun hadir untuk membantu masyarakat dalam hal ini pedagang bendera merah putih. Selain itu, kami mengajak masyarakat Kabupaten Madiun menggelorakan semangat mengibarkan bendera merah putih,” jelas dia.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.