Pelaku Pembunuhan Istri di Jombang Terancam Hukuman Mati

Suami sekaligus pelaku pembunuhan istri di Jombang terancam hukuman mati hingga penjara paling lama 20 tahun.

Pelaku Pembunuhan Istri di Jombang Terancam Hukuman Mati Ilustrasi kasus kriminal. (Pixabay.com/Gerd Altmann)

    Madiunpos.com, JOMBANG -- Suami sekaligus pelaku pembunuhan istri di Jombang terancam hukuman mati hingga penjara paling lama 20 tahun. Ia dijerat pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana.

    Pembunuhan itu dilakukan Safaat, 49, terhadap istrinya, Sri Estuningati, 49, pada Jumat (31/7/2020) malam. Saat itu, Sri sedang terlelap di kamarnya di lantai I.

    Pelaku lantas menggorok leher Sri memakai golok yang sudah disiapkan sebelumnya. Sesuai membunuh istrinya, Safaat naik ke lantai II ke kamar anaknya, Noval, 19.

    Safaat lalu membacok Noval yang tengah bermain ponsel. Noval mengalami lukasi di bagian kepala dan kondisinya hingga kini masih kritis.

    1 Dokter Positif Covid-19, 30 Dokter dan Perawat RSUD Kota Madiun Jalani Isolasi

    Tidak puas sampai di situ, bapak empat anak itu juga berniat menghabisi nyawa anak sulungnya, Jevi Sartika Yuli Pratiwi atau Ika, 23. Mujur, Ika berhasil kabur dari rumah sehingga selamat dari upaya pembunuhan itu.

    "Tersangka mengakui sudah merencanakan itu. Saat kami interogasi, dia ingin membunuh sudah ada rangkaiannya. Golok sudah disiapkan di dalam rumah," Kanit Resmob Satreskrim Polres Jombang Ipda Zico Bintang Yanottama, dikutip dari Detik.com, Rabu (5/8/2020).

    Akan Tabrak PIL

    Zico menjelaskan pembunuhan istri di jombang itu dilatari persoalan uang. Safaat menilai istrinya tak jujur soal uang yang selama diberikan kepadanya dari hasil bekerja di Amerika Serikat.

    Masih Zona Merah, Jatim Buka Lagi Ratusan Objek Wisata

    Sri yang tak bisa menjelaskan ke mana uangnya itu membikin Safaat curiga adanya pria idaman lain (PIL).

    "Awalnya dia merencanakan akan menabrak PIL istrinya dengan mobil L300. Mobil tersebut sudah siap. Di rumah, pelaku mempunyai L300," terangnya.

    Namun niat Safa'at menghabisi selingkuhan istrinya urung terjadi. Mantan tukang cuci pakaian di negeri Paman Sam itu pun melampiaskan amarahnya kepada Sri pada Jumat (31/7) siang.

    "Pada hari itu tersangka cekcok dengan istrinya. Malam harinya, dia langsung mengambil golok di dapur rumahnya dan menuju ke kamar istrinya. Istrinya digorok lehernya," tutur Zico.

    Sah! Rektor Pecat Si Predator Fetish Kain Jarik dari Unair



    Editor : Cahyadi Kurniawan

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.