Pemkab Madiun Fasilitasi Peserta CASN dan PPPK Swab Antigen dan Vaksinasi Gratis

Pemerintah Kabupaten Madiun menyediakan fasilitas pemeriksaan rapid test antigen gratis dan vaksinasi Covid-19 bagi peserta CASN dan PPPK.

Pemkab Madiun Fasilitasi Peserta CASN dan PPPK Swab Antigen dan Vaksinasi Gratis Sekretaris Daerah Kabupaten Madiun, Tontro Pahlawanto, Kamis (16/9/2021). (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Pemerintah Kabupaten Madiun menyediakan fasilitas pemeriksaan rapid test antigen gratis dan vaksinasi Covid-19 bagi peserta CASN dan PPPK. Namun, fasilitas tersebut  hanya diperuntukkan bagi peserta CASN dan PPPK Pemkab Madiun dan ber-KTP Kabupaten Madiun.

    Seleksi kompetensi dasar CASN dan PPPK Pemkab Madiun tahun 2021 mulai dilaksanakan pada Kamis (23/9/2021).  Peserta SKD harus menyertakan surat keterangan rapid test antigen dengan hasil negatif dan bukti sudah divaksinasi minimal dosis satu.

    Sekretaris Daerah Kabupaten Madiun, Tontro Pahlawanto, mengatakan pemkab menyediakan fasilitas rapid test antigen gratis bagi peserta CASN dan PPPK Pemkab Madiun. Fasilitas pemeriksaan gratis itu hanya untuk peserta ber-KTP Kabupaten Madiun.

    PTM Digelar Senin, Siswa Madiun: Rindu Guru dan Teman-Teman

    “Kalau dari masyarakat kita membutuhkan itu [antigen dan vaksinasi] bisa langsung ke layanan di tingkat puskesmas. Kalau peserta dari daerah lain, kami tidak tahu ya kebijakan dari masing-masing daerah,” kata dia, Kamis (16/9/2021).

    Tontro menuturkan bukti negatif hasil swab antigen dan vaksinasi minimal dosis pertama merupakan persyaratan yang harus dipenuhi para peserta SKD. Namun, ketika memang ada peserta yang tidak membawa surat hasil rapid test, panitia lokal akan menyedikan fasilitas tersebut di lokasi SKD.

    “Kami siapkan ruang tes antigen di lokasi [SKD]. Tapi itu sifatnya hanya antisipasi saja ya. Peserta diharapkan sudah membawa surat antigen dengan hasil negatif dan sudah vaksinasi dosis pertama,” jelas dia.

    SKD di Kabupaten Madiun digelar secara terpusat di Pendapa Ronggo Djoemeno, Mejayan. Panitia seleksi daerah telah mempersiapkan sarana dan prasarana yang dibutuhkan selama SKD berlangsung.

    “Peserta per sesi sebanyak 151 orang. Setiap hari ada yang dua sesi dan tiga kali sesi,” ujarnya.

    Puluhan Peserta SKD CASN Pemkot Madiun Langsung Gugur

    Tontro menegaskan bagi peserta yang terkonfirmasi positif Covid-19 tidak boleh mengikuti SKD. Namun, peserta itu tidak perlu khawatir, panitia akan menjadwalkan ulang untuk SKD itu.

    Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Madiun, Endang Setyowati, mengatakan untuk lowongan CASN dan PPPK Pemkab Madiun 2021 total ada 934. Rinciannya 103 lowongan CASN dan 831 lowongan PPPK.

    “Untuk peserta, CASN sebanyak 1.358 orang, PPPK non-guru ada 228 orang. Sedangkan PPPK guru ada 1.300 peserta,” jelas dia.

     



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.