Puluhan Peserta SKD CASN Pemkot Madiun Langsung Gugur

Puluhan peserta seleksi kompetensi dasar (SKD) Calon Aparatur Sipil Negara Pemerintah Kota Madiun langsung dinyatakan gugur.

Puluhan Peserta SKD CASN Pemkot Madiun Langsung Gugur Peserta SKD CASN Pemkot Madiun keluar dari ruang tes di Asrama Haji, Selasa (14/9/2021). (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Puluhan peserta seleksi kompetensi dasar (SKD) Calon Aparatur Sipil Negara Pemerintah Kota Madiun langsung dinyatakan gugur. Hal ini karena puluhan peserta SKD itu tidak hadir dalam seleksi pada hari pertama, Selasa (15/9/2021).

    Pelaksanaan SKD CPNS dan PPPK di Kota Madiun dipusatkan di Wisma Haji setempat. Pada hari pertama pelaksanaan, ada 72 peserta yang tidak hadir. Rinciannya, 20 peserta di sesi pertama, 26 peserta di sesi kedua, dan 26 peserta di sesi ketiga.

    Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Kota Madiun, Haris Rahmanudin, mengatakan untuk hari pertama pelaksanaan SKD ada puluhan yang tidak hadir. Peserta yang tidak hadir secara otomatis dinyatakan gugur.

    Pandemi Covid-19, Wali Kota Madiun: Guru PAUD Wajib Kreatif

    “Setiap hari ada tiga sesi. Per sesi ada 162 orang,” kata dia kepada wartawan.

    Pelaksanaan SKD, kata Haris, mematuhi protokol kesehatan. Sesuai standar operasional, setelah sesi SKD rampung, petugas akan langsung menyemprot tempat duduk peserta dengan cairan disinfektan.

    Haris menuturkan sejauh ini ada dua peserta yang melaporkan sedang terpapar Covid-19. Bagi peserta yang sedang menjalani isolasi karena positif Covid-19 akan dijadwal ulang saat sembuh.

    “Nanti setelah sembuh akan dijadwalkan. Tesnya di kantor regional BKN,” jelasnya.

    Positif Covid-19, Inda Raya Minta Kontak Erat untuk Periksa Swab Antigen

    Pelaksanaan SKD untuk CASN dan PPPK di Kota Madiun dilaksanakan hingga tanggal 21 September 2021. Dalam rekrutmen kali ini, ada 300 lowongan CASN dan PPPK. Jumlah peserta yang mendaftar sebanyak 3.312 orang. Sedangkan yang mengikuti SKD di Kota Madiun ada 2.986 orang dan sisanya memilihi tes di luar Madiun.

    “Hasil SKD juga dapat dilihat langsung oleh peserta selesai ujian. Hasil keseluruhan per sesi juga kita unggah di website Pemkot Madiun,” ujarnya.

    Seorang peserta SKD CASN Kota Madiun, Imelda Ratna, mengatakan pelaksanaan SKD mematuhi protokol kesehatan. Sebelum masuk ke ruang tes, peserta harus menunjukkan surat vaksin dan bukti antigen dengan hasil negatif.

    “Aman si, sudah mematuhi protokol kesehatan. Masuknya juga tidak berkerumun,” ujarnya.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.