Pemkab Madiun Gandeng BIN Gencarkan Vaksinasi Covid-19 di Desa-Desa

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Madiun, Anies Djaka Karyawan, mengatakan jumlah dosis vaksin bantuan dari BIN ada sebanyak 2.500.

Pemkab Madiun Gandeng BIN Gencarkan Vaksinasi Covid-19 di Desa-Desa Petugas menyuntikkan vaksin Covid-19 kepada warga di Kabupaten Madiun, Sabtu (4/12/2021). (Istimewa/Pemkab Madiun)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Madiun terus digenjot. Berbagai upaya telah dilakukan untuk penyuntikan vaksin Covid-19 kepada masyarakat.

    Salah satu yang dilakukan Pemkab Madiun yakni dengan menggandeng Badan Intelijen Negara (BIN). Dengan BIN, petugas vaksinator melakukan jemput bola ke desa-desa di wilayah Madiun.

    Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Madiun, Anies Djaka Karyawan, mengatakan jumlah dosis vaksin bantuan dari BIN ada sebanyak 2.500. Ribuan dosis vaksin ini disuntikkan ke sejumlah warga di desa-desa Madiun.

    Bantu Korban Erupsi Gunung Semeru, Pemkab Madiun Kirim Alat Berat dan Kebutuhan Harian

    “Belakangan ini kan tingkat kesadaran masyarakat untuk vaksin rendah karena mungkin kasus Covid-19 juga melandai. Untuk itu kami jemput bola ke desa-desa,” kata dia, Senin (6/12/2021).

    Anies menuturkan capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Madiun untuk dosis pertama mencapai 396.705 orang. Sehingga saat ini masih ada 197.189 orang yang belum disuntik vaksin Covid-19 sama sekali.

    “Sasaran vaksin kita ada 593.894 orang. Kami optimistis seluruh sasaran akan disuntik vaksin Covid-19,” jelas dia.

    Pria Pengangguran Bobol Gudang Ekspedisi di Madiun, Puluhan HP Digondol

    Lebih lanjut, Anies menyampaikan vaksinasi Covid-19 ini terus digencarkan supaya terbentuk herd immunity. Selain jemput bola ke desa-desa, pihaknya juga menggerakkan fasilitas kesehatan untuk menggelar vaksinasi.

    Data per Minggu (5/12/2021), ada penambahan kasus satu pasien. Sehingga kasus aktif di Kabupaten Madiun sebanyak delapan orang.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.