PEMKAB MADIUN : Tontro Pahlawan Sekda Kabupaten Madiun

PEMKAB MADIUN : Tontro Pahlawan Sekda Kabupaten Madiun Sekda Kabupaten Madiun Tontro Pahlawan. (Facebook.com)

    Pemkab Madiun melalui Bupati Madiun, Muhtarom, melantik Tontro Pahlawan menjadi Sekda Kabupaten Madiun.

    Madiunpos.com, MADIUN — Bupati Madiun Muhtarom akhirnya melantik Tontro Pahlawan sebagai sekretaris daerah (sekda) Kabupaten Madiun di Pendapa Muda Graha, Kompleks Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Madiun, Selasa (19/1/2016). Tontro sebelumnya memanggul amanah sebagai Kepala Bappeda Kabupaten Madiun.

    Muhatrom menyampaikan terpilihnya Tontro sebagai Sekda Kabupaten Madiun murni berdasarkan keputusan panitia seleksi daerah (Panselda). Dia membantah telah mengintervensi Panselda atau ikut urun suara dalam proses pengambilan keputusan dengan menetapkan Tontro sebagai Sekda Kabupaten Madiun, menggantikan Soekardi yang resmi pensiun dari pegawai negeri sipil (PNS) per Selasa (1/12/2015).

    “Saya tidak melakukan intervensi soal pimpinan tinggi pratama, termasuk soal sekda yang selalu ditanya awak media. Sekali lagi, soal pemilihan sekda Kabupaten Madiun tersebut sepenuhnya menjadi kewenangan panitia seleksi daerah,” kata Muhtarom kepada wartawan setelah melantik sekda baru Kabupaten Madiun, Selasa.

    Diberitakan Madiunpos.com sebelumnya, Pemkab Madiun membuka pendaftaran jabatan sekda Kabupaten Madiun yang telah kosong setelah Soekardi resmi pensiun dari pegawai negeri sipil (PNS) per Selasa (1/12/2015). Selama proses seleksi, bupati Madiun yang akrab disapa Mbah Tarom itu sempat menunjuk Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Madiun, Endang Setyorini, menjabat sebagai pelaksana tugas (Plt.) Sekda Kabupaten Madiun.

    Sesuai Ketentuan
    Muhtarom menyampaikan penunjukan pimpinan pratama di lingkungan Pemkab Madiun semua sudah sesuai syarat dan ketentuan, yakni salah satunya melalui pertimbangan kesesuaian pangkat. Dia menuturkan pelantikan jabatan tersebut merupakan tahap akhir dari seluruh rangkaian proses pemilihan yang diatur dalan perundangan-undangan.

    Muhtarom menjelaskan, mekanisme pengisian pimpinan tinggi pratama dilakukan secara terbuka melalui tahapan yang diarahkan Panselda. "Tahapan atau tata cara pemilihan ini baru pertama kali dilaksanakan di Pemkab Madiun. Saya berharap sekda baru mampu menjalin komunikasi yang baik, tidak hanya dengan bupati dan wakil bupati, melainkan juga semua jajaran di Pemkab Madiun. Karena tepat sedang berada di awal tahun anggaran, Pak Sekda segeralah bekerja, laksanakan program yang ada, seperti lelang proyek,” papar Muhtarom.

    Selain sekda baru Kabupaten Madiun, Muhtarom juga melantik Siti Zubaidah yang sebelumnya menjabat Kabag Administrasi Pembangunan Pemkab Madiun menjadi Kepala Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan Kabupaten Madiun, Sawung  Rehtomo dari Kepala Satpol PP Kabupaten Madiun menjadi Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian, Perdagangan dan Pariwisata Kabupaten Madiun, serta Sugiarto dari Camat Jiwan jadi anggota Staf Ahli Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Keuangan Pemkab Madiun.

     

    KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya
    KLIK di sini untuk mengintip Kabar Sragen Terlengkap



    Editor : Rahmat Wibisono

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.