Pemuda Banyuwangi Beri Ketupat dan Sayur ke Nakes RSUD Blambangan

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk solidaritas. Juga memberikan semangat kepada tim medis dalam penanggulangan dan penanganan Covid-19.

Pemuda Banyuwangi Beri Ketupat dan Sayur ke Nakes RSUD Blambangan Pemuda Banyuwangi Berikan Masakan Lebaran Ke Nakes di RSUD Blambangan. (Detik.com)

    Madiunpos.com, BANYUWANGI — Lebaran Ketupat dimanfaatkan oleh masyarakat Banyuwangi berbagi olahan masakan Kari Ayam dan ketupat. Tradisi ini dimanfaatkan oleh Pemuda Etalase dan Kecamatan Banyuwangi, untuk berbagi kepada tenaga medis Covid-19 di RSUD Blambangan.

    Mereka memasak sendiri ketupat dan sayur kari ayam, Sabtu (30/5/2020). Bahkan mereka juga mengantar langsung ke rumah sakit terbesar di Banyuwangi ini.

    “Setelah kita masuk sendiri langsung kita antar ke RSUD Blambangan Banyuwangi. Mulai pagi masak, siang pas waktu makan siang kita kirim,” ujar Ketua Pemuda Etalase Banyuwangi Novian Dharma Saputra.

    Luar Biasa, Nenek Usia 100 Tahun di Surabaya Sembuh Dari Covid-19

    Menurut Novian seperti diberitakan Detik.com, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk solidaritas. Juga memberikan semangat kepada tim medis dalam penanggulangan dan penanganan Covid-19.

    “Karena tugas mereka yang luar biasa dalam membantu pasien terjangkit dan menghilangkan kata Indonesia Menyerah dan digantikan Indonesia bangkit,” pungkasnya.

    Ditambahkan oleh Camat Kota Banyuwangi, M Lutfi, tradisi berbagai di Lebaran 7 hari ini menjadi momentum tepat dalam memberikan semangat kepada tenaga kesehatan di Banyuwangi.

    DPRD : Penanganan Covid-19 di Jatim Harus Berdasarkan Indikator Terukur

    “Terkadang mereka tidak pulang. Ada sebagian dari mereka melewatkan waktu lebaran hanya untuk merawat pasien di rumah sakit. Makanya kami memberikan ketupat dan kari ayam untuk mereka. Biar suasana lebaran tidak ambyar,” tambahnya.

    Kekuatan Bagi Nakes

    Diakui Lutfi kegiatan ini merupakan swadaya murni dari pemuda Etalase Banyuwangi dan Kecamatan. Sebelumnya, selama sebulan penuh, pihaknya bersama para pemuda juga membagikan makanan sahur dan berbuka kepada para fakir miskin, orang terlantar dan warga yang terdampak Covid-19.

    “Tsunami” di Danau Kawah Ijen, 1 Penambang Belerang Hilang

    Secara terpisah, Direktur RSUD Blambangan Banyuwangi, Indah mengaku berterima kasih atas kepedulian Pemuda Etalase dan Kecamatan Kota Banyuwangi. Tak hanya makanan yang enak, tapi arti memberikan semangat kepada tenaga kesehatan memberikan kekuatan bagi mereka untuk berjuang melawan Covid-19.

    “Kami berterima kasih telah diberikan makanan enak. Tentu ini menjadi penambah semangat kami yang saat ini belum bisa berlebaran bersama dengan keluarga,” tambahnya.



    Editor : Arif Fajar Setiadi

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.