Pencuri Motor di Sidoarjo Tewas Dikeroyok Warga

Satu dari empat pencuri di Sidoarjo tewas dikeroyok massa setelah aksi mereka diketahui.

Pencuri Motor di Sidoarjo Tewas Dikeroyok Warga Ilustrasi pencurian sepeda motor (JIBI/Solopos/Dok.)

    Madiunpos.com, SIDOARJO -- Sekawanan pencuri berupaya mencuri sepeda motor di rumah Ahmad Zainul Fanani di Dusun Podo Katon, Kedung Cangkring, Jabon, Sidoarjo, pada Senin (25/11). Namun, aksi mereka diketahui warga. Satu dari empat pelaku tertangkap dan tewas di tangan warga.

    Seperti dikutip dari detik.com, komplotan pencuri itu memasuki rumah korban sekitar pukul 05.30 WIB. Namun, korban memergoki upaya pencurian yang dilakukan sekawanan pencuri itu.

    Kemudian dibantu warga, korban meneriaki dan mengejar tersangka yang kabur menggunakan motor milik korban. Salah seorang pelaku ditangkap warga Wonokoyo, Beji, Pasuruan. Ia mengalami luka di beberapa bagian tubuhnya akibat amukan massa yang tak bisa dibendung. Sedangkan ketiga tersangka lainnya kabur.

    Mengetahui hal itu, dengan cepat polisi dari Polres Pasuruan mendatangi lokasi. Polisi mengamankan pelaku yang belum diketahui identitasnya serta berupaya menenangkan massa.

    Pelaku kemudian dibawa ke Mapolsek Jabon di Sidoarjo, sesuai TKP pencurian. Lantaran pelaku mengalami luka parah dan tidak sadarkan diri, maka yang bersangkutan dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Pusdik Porong. Ia lalu dirujuk ke RSUD Sidoarjo untuk mendapatkan perawatan medis.

    Namun saat menjalani perawatan di RSUD Sidoarjo, sang pelaku mengembuskan napas terakhir pada Senin (25/11) sore.

    "Inafis Polresta Sidoarjo berhasil identifikasi pelaku yang meninggal dunia akibat amuk massa. Atas nama LH, 17 tahun, Warga Pasrepan, Pasuruan," kata Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, Selasa (26/11/2019).

    "Saat ini sedang dihubungi keluarganya serta dalam proses autopsi. Polresta Sidoarjo juga terus mengembangkan kasus ini. Termasuk melakukan pengejaran terhadap ketiga tersangka yang kabur," pungkasnya.



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.