PENDIDIKAN PONOROGO : Tahun Ini, UNBK Diikuti 32 SMP dan MTs

PENDIDIKAN PONOROGO : Tahun Ini, UNBK Diikuti 32 SMP dan MTs Ilustrasi pelaksanaan Ujian Nasional (UN) sekolah dasar dan sekolah sederajat. (JIBI/Solopos/Antara/Arif Firmansyah)

    Pendidikan Ponorogo, ada 32 SMP di Ponorogo akan melaksanakan UNBK pada tahun ini.

    Madiunpos.com, PONOROGO — Sebanyak 32 SMP dan MTs di Ponorogo akan melaksanakan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) pada 2017 ini. Ke-32 sekolah itu meliputi 14 SMP dan 18 MTs.

    Kepala Dinas Pendidikan Ponorogo, Tutut Erliena, mengatakan pada 2017 SMP dan sederajat yang melaksanakan UNBK sebagian besar merupakan sekolah yang berada di wilayah perkotaan. Dia menuturkan sekolah yang akan menjalankan UNBK telah memenuhi persyaratan, seperti kelengkapan komputer.

    “Di Kecamatan Ponorogo, hanya SMPN 6 yang belum mengikuti UNBK. SMP ini belum bisa mengikuti UN berbasis komputer karena memang belum memenuhi persyaratan,” kata dia, Kamis (30/3/2017).

    Tutut menyampaikan jumlah siswa SMP dan sederajat se-Ponorogo yang akan mengikuti UN sebanyak 13.158 siswa. Jumlah tersebut terdiri atas 8.196 siswa SMP dan 4.962 siswa MTs.

    Saat ini seluruh siswa SMP di Ponorogo sedang mempersiapkan diri menghadapi UN dengan mengikuti try out UN. Ujian nasional tingkat SMP dilaksanakan pada 2, 3, 4, dan 8 Mei 2017. Sebelum mengikuti UN, seluruh siswa kelas IX juga akan mengikuti ujian sekolah pada 17-19 April 2017.

    “Saat ini masih try out untuk persiapan ujian nasional. Saya berharap orang tua siswa juga mendukung anak supaya terus belajar dalam menghadapi ujian sekolah maupun ujian nasional,” kata Tutut.

    Tutut menuturkan pada tahun depan ditargetkan seluruh SMP dan sederajat di Ponorogo sudah melaksanakan UN berbasis komputer. Mengenai sekolah yang belum memiliki sarana prasarana memadai bisa melaksanakan UNBK dengan menumpang atau meminjam komputer di SMA yang sudah menjalankan UNBK.



    Editor : Suharsih

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.