Penggemar Kirim Patung, Rencananya Dipasang di Area Makam Didi Kempot

Seorang penggemar mengirimkan sebuah patung potrait Didi Kempot pada saat peringatan 40 hari meninggalnya sang maestro campursari.

Penggemar Kirim Patung, Rencananya Dipasang di Area Makam Didi Kempot Patung Didi Kempot yang diberikan penggemar berada di rumah Saputri di Desa Majasem, Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi, Jumat (12/6/2020). (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

    Madiunpos.com, NGAWI — Keluarga almarhum Didi Kempot di Desa Majasem, Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi, menerima sebuah patung dari para penggemar sang maestro campursari itu.

    Patung setengah badan Didi Kempot itu telah diterima keluarga pada saat peringatan 40 hari meninggalnya penyanyi lagu Stasiun Balapan ini, Jumat (12/6/2020). Patung tersebut terbuat dari bahan fiberglass.

    Patung yang memiliki tinggi 54 cm dan lebar 40 cm itu merupakan persembahan dari penggemar Didi Kempot bernama Rinta Irvanda. Rinta merupakan Direktur CV Logam Sakti asal Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

    Yan Velia Bersimpuh dan Menangis di Pusara Didi Kempot

    Di bawah patung itu ada sebuah prasasti yang bertuliskan “ASSALAMU ‘ALAIKUM WR.WB DENGAN RAHMAT ALLAH SWT SEBUAH KARYA TANDA CINTA (PATUNG POTRAIT) ALM. DIDI PRASTEYO/DIDI KEMPOT 1966-2020”. Tulisan persembahan itu juga ditulis dalam versi Bahasa Jawa.

    Patung tersebut kini sudah berada di rumah istri pertama sang maestro di Desa Majasem. Patung tersebut nantinya akan dipasang di desa tersebut.

    Kakak Didi Kempot, Lilik Subagyo, mengatakan patung Didi Kempot yang diberikan oleh penggemar rencananya akan dipasang di area pemakaman Didi Kempot yang ada di TPU Desa Majasem. Tempat pemakaman itu hanya berjarak di sekitar 500 meter dari rumah Saputri, istri Didi Kempot.

    “Rencananya akan dipasang di sini [area makam]. Tapi saat ini masih akan dibahas oleh keluarga,” kata Lilik saat ditemui seusai berziarah di makam adiknya, Jumat.

    Prioritaskan Penanganan Covid-19, Perayaan Hari Jadi Kota Madiun Digelar Lebih Sederhana

    Lilik membeberkan Saputri juga akan memperbaiki akses jalan masuk ke makam Didi Kempot. Akses dari jalan raya menuju ke tempat peristirahatan terakhir pencipta ratusan lagu campursari itu akan dipaving. Sehingga para akses jalan menuju ke makam bisa baik dan tidka becek.

    “Ini kan baru diperbaiki. Nanti jalan masuk makam akan dipaving semua. Saputri yang memperbaikinya,” ujar dia.

    Selain memperbaiki jalan, makam Didi Kempot juga akan dibangun lebih bagus. Nantinya makam akan dipasangi cungkup.

     



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.