Perahu Taksi di Sumenep Terbalik di Hantam Gelombang, Satu Tewas dan Dua Orang Hilang

Dihantam gelombang besar, perahu taksi di Sumenep terbalik yang menyebabkan satu penumpangnya tewas dan dua lainnya hilang.

Perahu Taksi di Sumenep Terbalik di Hantam Gelombang, Satu Tewas dan Dua Orang Hilang Warga menyaksikan di lokasi kejadian perahu terbalik di Sumenep. (detik.com)

    Madiunpos.com, SUMENEP -- Satu unit perahu taksi bernama PLM Obama terbalik setelah dihantam gelombang besar di perairan Sumenep. Satu penumpangnya tewas dan dua lainnya masih dalam pencarian.

    Seperti dikutip Madiunpos.com dari detik.com, kecelakaan tersebut berawal saat perahu itu berlayar dari pelabuhan Pulau Pagerungan Kecil, menuju Pagerungan Besar. Ketika perahu baru beberapa meter melaju, tiba-tiba ada gelombang besar menghantam.

    Zainullah, 45, warga Pagerungan Kecil yang berada di lokasi mengatakan saat perahu dihantam gelombang besar, mesinnya langsung mati. Kemudian saat nakhoda mau menghidupkan kembali mesin perahu, gelombang datang menghantam lagi hingga perahu terbalik.

    Ini Alasan Pria Malang Bakar Istri Siri di Sumenep

    "Menurut penumpang, perahu mesinnya mati saat dihantam gelombang. Terus nakhodanya yang bernama Acok mau menghidupkan mesin tiba-tiba ada gelombang lagi menghantam, dan perahu akhirnya terbalik," kata Zainullah, Rabu (26/8/2020).

    Belum bisa dipastikan jumlah penumpang di perahu itu. Namun menurut warga, penumpang tidak lebih dari 20 orang.

    Sementara itu, penumpang atas nama Iyat, 25, dipastikan meninggal dunia. Lalu ada dua orang hilang dan masih dilakukan pencarian oleh warga. Salah satu korban hilang merupakan anak kecil berusia sekitar 3 tahun. Ia merupakan anak dari Iyat.

    Massa Pro Penambangan Pasir Ilegal Bentrok dengan Mahasiswa di Depan Mapolres Blitar

    Para korban yang bisa ditolong oleh warga saat ini berada di Puskesmas pembantu Pulau Pagerungan Kecil. Mereka sedang ditangani petugas medis.

    Pagerungan Kecil merupakan salah satu pulau di Kecamatan Sapeken Kepulauan, Kabupaten Sumenep, Madura. Perahu terbalik tersebut dibenarkan Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti. "Iya benar saat ini anggota polsek sapeken sedang menuju lokasi," kata Widiarti.



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.