Perawat RSU dr Soetomo Surabaya Meninggal Akibat Corona

Perawat RSUD dr Soetomo, Winarsih, meninggal dunia akibat corona.

Perawat RSU dr Soetomo Surabaya Meninggal Akibat Corona Perawat RSUD dr Soetomo Surabaya, Winarsih, meninggal dunia akibat Covid-19. (detik.com)

    Madiunpos.com, SURABAYA -- Seorang perawat di Jawa Timur kembali gugur dalam perang melawan Covid-19. Perawat tersebut bernama Winarsih Amd Kep. Perawat di RSUD dr Soetomo Surabaya itu meninggal pada Senin (21/9/2020) pukul 23.50 WIB karena virus corona.

    Almarhumah sempat dirawat di Ruang Isolasi Khusus 1 RSUD dr Soetomo sebelum mengembuskan napas terakhir. Kabar duka ini disampaikan Ketua DPW PPNI Jatim, Prof Nursalam Mnurs. Almarhumah Winarsih meninggal di usia 33 tahun merupakan salah satu perawat yang bertugas di bagian Unit Rawat Jalan (URJ) anak instalasi rawat jalan.

    "Meninggal terpapar Covid-19. Perawat warga Sedati Sidoarjo," kata Nur, seperti dilansir detik.com.

    Pasien Covid-19 Di Magetan yang Meninggal Bertambah 1 Jadi 16 Orang

    Nur menjelaskan kronologi sebelum perawat Winarsih berpulang ke sang pencipta. Terdapat keluhan tidak enak badan, panas, dan anosmia atau kehilangan kemampuan indera penciuman sekitar sepekan. "Kemudian pada tanggal 27 Agustus periksa di IGD. Lalu beliau diacarakan untuk swab dan hasilnya positif Covid-19," jelasnya.

    Pada tanggal 1 September, almarhum masuk di RIK 3. Setelah itu pada tanggal 3 September diintubasi (memasukkan alat bantu napas berupa tabung ke dalam tenggrorokan), pindah ke RIK 1. Tetapi mendiang sempat diekstubasi.

    "Karena saturasi oksigen o2 turun dilakukan reintubasi. Kondisi mulai turun, 15 september terus drop, meninggal tanggal 21 September jam 23.50 WIB," pungkasnya.

    Sempat Dirawat 3 Pekan, Warga Kota Madiun yang Terpapar Covid-19 Meninggal Dunia

    Selamat jalan pahlawan kesehatan...



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.