Perbukitan di Tulungagung Longsor, Penambang Batu Tertimbun

Kapolsek Besuki, AKP Sumaji, mengatakan lokasi tambang batu tersebut berada di Desa Keboireng, Kecamatan Besuki, Tulungagung.

Perbukitan di Tulungagung Longsor, Penambang Batu Tertimbun Sebuah alat berat dikerahkan mencari warga yang hilang di Desa Keboireng, Kecamatan Besuki, Tulungagung. (Detikcom-Istimewa)

    Madiunpos.com, TULUNGAGUNG -Tambang batu di perbukitan pesisir selatan Tulungagung, Jawa Timur, longsor mengakibatkan seorang pekerja hilang diduga tertimbun material longsor.

    Kapolsek Besuki, AKP Sumaji, mengatakan lokasi tambang batu tersebut berada di Desa Keboireng, Kecamatan Besuki, Tulungagung. Sedangkan korban yang dinyatakan hilang adalah Suyut, 55, warga Desa Besole, Kecamatan Besuki.

    "Kejadian tadi siang, malam ini masih proses evakuasi," kata Sumaji, Rabu (18/11/2020).

    Lagi, Dokter RSU dr. Soetomo Surabaya Meninggal Positif Covid-19

    Menurut Sumaji, peristiwa longsor bermula saat Suyut bekerja mencari batu di lokasi kejadian. Saat itulah bongkahan-bongkahan batu berukuran besar longsor dan diduga menimpa korban.

    "Saat kejadian tidak ada yang tahu persis kejadiannya karena di lokasi hanya korban. Namun saat itu ada salah satu warga yang mencari rumput mendengar suara longsor," ujarnya.

    Mendengar suara itu, saksi bergegas mendatangi lokasi kejadian, namun korban tidak diketahui keberadaannya. Di lokasi kejadian hanya ditemukan sepeda motor korban.

    Gempar! Mayat Bayi di Jember Diduga Dibakar Hidup-Hidup

    "Dugaannya, korban ini tertimbun karena di rumah juga tidak ada sampai sekarang," jelasnya.

    Sumaji menambahkan banyak material longsor di lokasi kejadian membuat warga tidak bisa melakukan pencarian secara manual. Pihaknya akhirnya meminta bantuan Basarnas dan perusahaan pelaksana pembangunan JLS untuk melakukan pencarian dengan alat berat.

    "Semoga korban segera ketemu," tandas Sumaji.

    Mamah Dedeh Positif Kena Covid-19



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.