Percantik 4 Titik Pedestrian, Pemkot Madiun Kucurkan Rp11,6 Miliar

Pemkot Madiun anggarkan Rp11,6 miliar untuk mempercantik empat titik pedestrian pada tahun 2022.

Percantik 4 Titik Pedestrian, Pemkot Madiun Kucurkan Rp11,6 Miliar Warga menikmati malam di taman Sumber Umis yang berada di kawasan Pahlawan Street Center, Kota Madiun, Sabtu (5/3/2022). (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Pemerintah Kota Madiun dalam beberapa tahun terakhir memang fokus mempercantik kawasan kota dengan memperlebar trotoar. Begitu juga pada 2022 ini, pemkot bakal menata ulang fasilitas pedestrian di empat titik supaya lebih cantik.

    Empat titik yang akan ditata ulang pada tahun ini adalah ruas Jl. Pandan-Jl. Ahmad Yani, Jl. Panglima Sudirman-Jl. dr. Soetomo, Jl. dr. Soetomo-Jl. Kompol Sunaryo, dan Jl. Rimba Darma.

    Proyek pembangunan pedestrian di empat titik itu untuk mendukung kawasan Pahlawan Street Center (PSC) yang kini menjadi ikon baru wisata Kota Madiun. Pemkot pun menganggarkan sekitar Rp11,6 miliar untuk penataan di empat titik tersebut.

    Pemkot Jalin Kerja Sama dengan Pabrik Konveksi di Jakarta, Begini Respons Pedagang Madiun

    Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Madiun, Thariq Megah, mengatakan pada tahun ini ada empat titik pedestrian yang bakal dipercantik. Saat ini baru pedestrian di Jl. dr. Soetomo-Jl. Kompol sunaryo yang mulai proses pembangunan. Sedangkan tiga titik lainnya masih dalam proses lelang.

    “Ditargetkan proses lelang rampung pada akhir Maret sampai awal April,” jelas dia, Kamis (10/3/2022).

    Dia menyampaikan trotoar yang akan dipercantik dari Jl. Kartini hingga Jl. dr. Soetomo-Jl. Kompol Sunaryo sepanjang 452 meter. Di titik ini bukan hanya trotoarnya yang diperlebar, tetapi juga bakal dilengkapi dengan lampu hias dan pohon serta bunga-bunga.

    Semakin Cantik! PSC Madiun Ditambah Dua Gapura Senilai Rp541 Juta

    Untuk titik di Jl. Pandan-Jl. Ahmad Yani dan Jl. Panglima Sudirman-Jl. dr. Soetomo yang akan diperbaikai sepanjang 500 meter. Sedangkan trotoarnya diperlebar menjadi 3,5 meter.

    “Tahun ini juga akan dilakukan pengembangan tahap tiga di kawasan pedestrian Jl. Rimba Darma,” kata Thariq.

    Di kawasan tersebut nantnya akan terkoneksi dengan jalur pedestrian dari Jl. Rimba Mulya menuju eks. Pasar Bunga di sekitar Stadion Wilis sepanjang 150 meter. Sementara lebarnya mencapai enam meter.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.