Performa Angin-Anginan Barcelona Bikin Pemain Gampang Emosi

Kondusivitas ruang ganti pemain Barcelona sedang tak bagus seperti performa mereka di lapangan.

Performa Angin-Anginan Barcelona Bikin Pemain Gampang Emosi Sesi latihan Barcelona. (Detik.com)

    Madiunpos.com, BARCELONA -- Berada di peringkat kedua klasemen sementara La Liga Spanyol bagi tim sekelas Barcelona adalah sebuah aib. Buruknya performa tim berjuluk Blaugrana itu berimbas pada kondusivitas skuatnya yang mudah terpancing emosi.

    Sebenarnya laju Barcelona tidak buruk-buruk amat. Mereka hanya terpaut tiga poin dari Real Madrid yang menyalip mereka di pekan ke-21 lalu. Tapi, performa angin-anginan bagi tim yang di dalamnya ada pemain terbaik dunia, Lionel Messi, tentu menjadi perkara serius.

    Seusai gagal di ajang Piala Super Spanyol yang dimenangi Real Madrid, Barcelona mendepak Ernesto Valverde dari kursi pelatih. Mantan pelatih Real Betis, Quique Setien, ditunjuk jadi pengganti. Kebijakan ini tak serta merta membuat performa Barca menjadi stabil. Di dua laga terakhir mereka sekali menang dan sekali menderita kekalahan.

    Persebaya akan Mainkan Makan Konate dan David da Silva Hadapi Sabah FC

    Buruknya performa tim membuat soliditas skuat pun retak. Belakang ramai diperbincangkan soal kabar dua bintang Blaugrana yang saling berseteru. Kedua pemain yang tak disebutkan namanya tersebut terlibat adu mulut dan nyaris berkelahi dalam sesi latihan pada Selasa (28/1/2020) lalu.

    Tidak jelas juga siapa yang memicu keributan ini, tapi pemain-pemain Barcelona lainnya dengan cepat melerai kedua pemain yang sedang panas itu agar situasi tidak semakin keruh.

    Soal ribut-ribut pemain Barcelona di sesi latihan, ternyata hal ini pernah terjadi sebelumnya. Seperti dikutip dari detik.com, pada 2017 lalu misalnya, Neymar ribut dengan Nelson Semedo.

    Arema FC dan Madura United Jadi Tuan Rumah Piala Gubernur Jatim

    Dalam video di sesi latihan yang telah tersebar, Neymar terlihat adu pukul dengan Semedo. Beberapa pemain Barca kemudian meredakan ketegangan dan Sergio Busquets memegangi Neymar untuk menenangkannya.

    Setelah itu, Neymar ngeloyor pergi. Rompi latihannya pun dibuang ke tanah sebelum menendang bola dengan emosi ke arah gawang.



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.