Perhatian! Jembatan Lembupeteng Direhab, Jalan Nasional Tulungagung-Trenggalek Ditutup

Perbaikan jembatan Lembupeteng mengakibatkan akses jalan nasional Tulungagung-Trenggalek ditutup selama dua bulan.

Perhatian! Jembatan Lembupeteng Direhab, Jalan Nasional Tulungagung-Trenggalek Ditutup Petugas memasang barikade untuk menutup akses jalan nasional Tulungagung-Trenggalek di titik ruas jembatan Lembupeteng, Tulungagung, Jawa Timur, Selasa (4/8/2020). (ANTARA FOTO/Destyan Sujarwoko)

    Madiunpos.com, TULUNGAGUNG -- Perbaikan jembatan Lembupeteng mengakibatkan akses jalan nasional Tulungagung-Trenggalek ditutup selama dua bulan. Selama ditutup, arus lalu lintas melalui jembatan itu dialihkan ke sejumlah rute lain.

    Dikutip dari Antara, Penutupan jalan itu dimulai Selasa (4/8/2020) hingga 3 Oktober 2020. "Penutupan dilakukan karena jembatan yang sudah berusia puluhan tahun ini mengalami kerusakan dan harus diperbaiki," kata penanggung jawab proyek rehabilitasi jembatan Lembupeteng, Joko Sugandono, Selasa (4/8/2020).

    Dia mengatakan kerusakan itu terlihat jelas di bagian plat injak di sisi barat jembatan. Menurut rencana, proses rehab jembatan itu dimulai dengan pembongkaran empat sayap jembatan. Lalu, disusul dengan pembangunan fondasi beton untuk tapak plat injak jembatan.

    Langkah penutupan itu, lanjut Joko, diberlakukan agar tim pekerja bisa leluasa bekerja memperbaiki jembatan. Selain itu, penutupan mempertimbangkan pertimbangan keamanan dan keselamatan bagi para pekerja proyek maupun pengguna jalan.

    Niat Bikin Konten Youtube, Warga Ngawi Temukan Amunisi Zaman Belanda

    "Penutupan wajib diberlakukan karena plat injak tidak boleh dilewati sampai cor beton untuk fondasi dan tapak plat besi itu benar-benar (kering) selama 28 hari," tutur Joko.

    Pengalihan Arus Lalu Lintas

    Dinas Perhubungan dan Satlantas Polres Tulungagung menyiapkan empat jalur alternatif selama penutupan jalan guna perbaikan jembatan Lembupeteng.

    Rute alternatif itu misalnya, pengguna jalan dari arah Kediri menuju Trenggalek, mulai pertigaan Ngujang, kendaraan akan diarahkan ke barat menuju perempatan Cuiri. Lalu, ke selatan hingga pertigaan Jetakan. Kemudian, ke barat menuju arah Trenggalek. Sedangkan, untuk arah sebaliknya dilewatkan jalur Jetakan menuju Kediri.

    Sedangkan, dari arah Biltar menuju Trenggalek, dari simpang empat Jepun, kendaraan sudah diarahkan ke Utara. Lalu, di simpang empat rumah sakit lama kendaraan diarahkan ke barat lewat pasar Ngemplak. Selanjutnya, perempatan Cuiri menuju Jetakan belok kanan ke Trenggalek.

    "Kami sudah ada beberapa titik pengalihan arus, antisipasi penumpukan arus gara-gara penutupan jembatan Lembupeteng," ujar KBO Lantas Polres Tulungagung Iptu Suryono.

    Keji! Seusai Dibuang, Bayi di Lamongan Meninggal Dunia Terlindas Truk



    Editor : Cahyadi Kurniawan

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.