Seorang Perawat RSUD dr. Soedono asal Sragen Terkonfirmasi Positif Covid-19

Seorang perawat di RSUD dr. Soedono Madiun terkonfirmasi positif Covid-19, Selasa (4/8/2020).

Seorang Perawat RSUD dr. Soedono asal Sragen Terkonfirmasi Positif Covid-19 Deretan karangan bunga yang dikirim oleh masyarakat untuk mendukung para tim medis yang merawat pasien Covid-19 di RSUD dr. Soedono Madiun, Kamis (26/3/2020). (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Seorang perawat di RSUD dr. Soedono Madiun terkonfirmasi positif Covid-19, Selasa (4/8/2020). Sebelum diketahui terinfeksi virus corona, perawat berinisial TW ini sempat mengeluh batuk dan flu.

    Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Madiun, Mashudi, mengatakan ada satu tambahan kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Madiun pada Selasa ini. Satu tambahan pasien ini merupakan seorang perawat RSUD dr. Soedono yang diperbantukan di ruang isolasi Covid-19 sejak 13 Juli lalu.

    Perawat ini berdomisili di wilayah Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun. Namun, perempuan berusia 37 tahun ini ber-KTP Kecamatan Gesi, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah.

    “Saat ini, pasien tersebut sudah dirawat di RSUD dr. Soedono,” kata Mashudi dalam keterangan tertulisnya, Selasa sore.

    Belajar Daring Nebeng Teman, Siswa SD di Madiun Ini Justru Mendapat Tekanan dari Sekolah

    Dari hasil tracing yang dilakukan petugas, perawat ini sebelumnya sempat pulang ke Sragen pada 4 Juli. Pada tanggal 27 Juli, TW ini mengeluh batuk dan setelah diobati sembuh. Dua hari setelah itu, TW mengalami kondisi flu ringan.

    Lantaran ada tanda-tanda terserang Covid-19, TW kemudian menjalani rapid test dan hasilnya ternyata reaktif. Pada Sabtu dan Minggu (1-2/8/2020) secara berturut-turut perawat ini menjalani tes swab TCM di RSUD dr. Soedono. Seperti dugaan sebelumnya bahwa perawat ini terjangkit virus corona.

    Umbul Madiun Sudah Buka! Ada Diskon 50% Bagi Seluruh Pengunjung

    “Pasien kemudian dirawat di ruang isolasi. Hasil tracing, kontak erat di rumah tidak ada. Karena pasien ini tinggal seorang diri,” ujarnya.

    Dengan adanya tambahan satu kasus baru ini, secara akumulasi kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Madiun ada 54 orang. Pasien sembuh sebanyak 38 orang dan pasien meninggal dunia ada dua orang. Sedangkan pasien yang masih menjalani isolasi ada 14 orang.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.