Permukiman di Mojokerto Diterjang Puting Beliung, 10 Rumah Rusak Parah

Tujuh rumah warga yang rusak ini ada di Desa Sadar Tengah. Kemudian tiga rumah lagi milik warga Dusun Bungkem, Desa Kweden Kembar.

Permukiman di Mojokerto Diterjang Puting Beliung, 10 Rumah Rusak Parah Salah satu rumah warga Kabupaten Mojokerto ambruk setelah diterjang puting beliung. (Beritajatim)

    Madiunpos.com, MOJOKERTO- Angin puting beliung menerjang permukiman warga di Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Sedikinya 10 rumah warga rusak parah akibat sapuan angin kencang tersebut.

    Tujuh rumah warga yang rusak ini ada di Desa Sadar Tengah. Kemudian tiga rumah lagi milik warga Dusun Bungkem, Desa Kweden Kembar.

    Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto, Muhammad Zaini, mengatakan total rumah warga yang rusak sebanyak 10 unit.

    Jokowi dan MUI Bertemu, Jatim Siap Divaksin Covid-19 AstraZeneca

    "Di RT 003 RW 002 ada 5 rumah warga rusak, kerusakan ringan 1 rumah, sedang 3 rumah dan berat 1 rumah. RT 004 RW 008 ada 1 rumah milik Suwandi rusak berat, di RT 005 RW 007 ada 3 rumah dengan kerusakan sedang 2 rumah dan berat 1 rumah dan di RT 006 RW 007 ada 1 rumah rusak sedang," ujarnya, dikutip dari suara.com, Senin (22/3/2021).

    Sementara di RT 001 RW 001, tiga pohon jenis mangga berdiameter ± 25 cm sampai 30 cm dan satu pohon jenis petai berdiameter ± 10 cm juga dilaporkan tumbang.

    Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kabupaten Mojokerto langsung mengevakuasi pohon tumbang dan memberikan bantuan terpal kepada korban terdampak.

    Pedagang dan Petani Diperiksa Polisi, Belum Ada Tersangka Kasus Cabai Dicat di Banyuwangi

    "Dilihat dari bangunan rumah warga, sebagian besar ekonomi sedang dan tidak mampu. Terkait dengan bencana, tidak membedakan mampu atau tidak. Semua korban dibantu. Untuk penanganan darurat guna menutup atap rumah warga yang jebol, tadi malam sudah kami bantu terpal," katanya.



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.