PGRI Surabaya Tolak Pembelajaran Tatap Muka di Sekolah

Karena masih zona merah, PGRI Surabaya menolak pembelajaran tatap muka di sekolah.

PGRI Surabaya Tolak Pembelajaran Tatap Muka di Sekolah Simulasi pembelajaran tatap muka SMPN 8 Kota Malang di tengah pandemi Covid-19. (Beritajatim.com)

    Madiunpos.com, SURABAYA -- Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Surabaya menolak pembelajaran tatap muka di sekolah menyusul ditetapkannya kembali Surabaya sebagai zona merah Covid-19. Di tambah lagi, ada sejumlah guru yang terpapar Covid-19.

    Penolakan ini disampaikan menyusul dilakukannya uji coba tatap muka SMA sederajat di sejumlah daerah di Jatim. Mereka khawatir, uji coba sama juga dilakukan di SMA sederat di Kota Surabaya.

    “Pemprov Jatim pernah mengusulkan SMA PGRI 13 Surabaya ikut uji coba tatap muka pada 18 Agustus lalu. Tetapi kami menolak. Sebab, menurut kami saatnya belum tepat,” kata Ketua PGRI Surabaya, Sumarto, Jumat (21/8/2020).

    Jadi Zona Merah Lagi, Pemkot Surabaya Tetap Fasilitasi Kegiatan yang Menimbulkan Kerumunan

    Sumarto mengatakan saat ini masih ada guru di SD Ngagel dan SD Bendul Merisi yang dirawat akibat Covid-19. Pihaknya khawatir kasus serupa juga akan terjadi jika SMA di Surabaya dipaksakan untuk tatap muka. “Lagi pula Pemkot Surabaya sudah mengeluarkan edaran agar guru bekerja dari rumah, kecuali yang piket,” ujarnya.

    Sumarto menyebut sekolah tatap muka baru bisa dilakukan saat pandemi Covid-19 di Surabaya benar-benar dapat dikendalikan. Selain itu, seluruh guru maupun tenaga pendidikan di sekolah telah menjalani pemeriksaan tes swab. “Sepanjang syarat itu tidak terpenuhi, maka tatap muka kurang tepat diberlakukan,” katanya.

    Diketahui, pada 18 Agustus lalu, Dinas Pendidikan Provinsi Jatim mulai melakukan uji coba sekolah tatap muka untuk jenjang SMA sederajat. Uji coba ini tetap dilakukan dengan protokol ketat, di antaranya harus dengan persetujuan Tim Covid-19 setempat dan orang tua siswa.

    NU dan Ulama Dihina, GP Ansor Bangil Geruduk Rumah Seorang Warga Pasuruan

     

    Artikel berita ini telah tayang di iNews.id dengan judul "Covid-19 Belum Terkendali, PGRI Surabaya Tolak Uji Coba Sekolah Tatap Muka".



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.