Pikap Angkut Siswa Penerbangan di Jember Kecelakaan, 1 Meninggal

Mobil pikap yang mengakut sejumlah siswa sekolah penerbangan asal Makassar terlibat kecelakaan di Jember, Jumat (31/7/2020).

Pikap Angkut Siswa Penerbangan di Jember Kecelakaan, 1 Meninggal Pikap yang terlibat kecelakaan di Jember. (Istimewa)

    Madiunpos.com, JEMBER — Mobil pikap yang mengakut sejumlah siswa sekolah penerbangan asal Makassar terlibat kecelakaan di Jember, Jumat (31/7/2020). Dalam insiden itu seorang pelajar meninggal dunia.

    Kecelakaan itu terjadi di Jl Airlangga, Dusun Karanganyar, Desa Rowotamtu, Rambipuji, Jember. “Kemarin sekitar jam 2 siang. Satu siswa meninggal,” kata Kapolsek Rambipuji AKP Hari Pamuji, sebagaimana dilansir Detik.com, Sabtu (1/8/2020).

    Hari menjelaskan kecelakaan itu bermula saat pikap Chevrolet berpelat nomor P 9487 GB itu melaju dari arah utara ke selatan. Tiba di lokasi kejadian, tepatnya di depan warung Bu Marinus Sholehah, mobi mengalami oleng.

    “Menurut keterangan saksi yang juga sopir kendaraan itu, katanya melihat ada penyeberang jalan sehingga [banting stir] ke kanan. Akhirnya kendaraan oleng,” ujar dia.

    CPNS Wajib Tahu! Begini Cara Daftar Ulang SKB

    Seusai oleng, sopir tak bisa menguasai kemudi. Mobil pun terbalik hingga dua kali. Pikap itu baru berhenti setelah menabrak warung yang ada di pinggir jalan.
    Pikap itu mengangkut sejumlah pelajar terdiri atas 9 orang berada di bak belakang dan 3 orang di kabin depan.

    Saat pikap oleng, para siswa yang berada di bak belakang terlempar ke tengah jalan. Sedangkan, korban meninggl dunia berada di kabin depan. Korban mengalami luka parah di kepala.

    Siswa yang meninggal dunia dalam kecelakaan di Jember itu atas nama Putra Purnama Astaman, 21. Ia merupakan pelajar asal Aspol Tello Baru B2 No.2 Ponaikang, Kota Makasar.

    “Korban meninggal dan luka berat kita bawa ke rumah sakit. Termasuk sopir kendaraan,” kata Hari.

    Kematian Covid-19 Jatim Capai 1.698 Kasus, Tertinggi Komorbid Diabetes



    Editor : Cahyadi Kurniawan

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.