PILKADA 2015 : Hudanoor Yakin Menangi Pilkada Tuban dengan 60% Suara

PILKADA 2015 : Hudanoor Yakin Menangi Pilkada Tuban dengan 60% Suara Ilustrasi pemungutan suara (JIBI/Solopos/Antara)

    Pilkada 2015 di Kabupaten Tuban diyakini kubu calon incumbent bakal mereka menangi.

    Madiunpos.com, BOJONEGORO — Pasangan calon Fathul Huda-Noor Nahar Hussein (Hudanoor) optimistis memenangi Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Tuban 2015 dengan perolehan suara setidaknya 60%. Pasangan calon incumbent itu bakal menghadapi pasangan calon independen Zakky Mahbub-Susiatin Budiarti (Zadit) dalam pemungutan suara pilkada yang dijadwalkan serentak, Rabu (9/12/2015).

    Miyadi, selaku ketua tim pemenangan pasangan Huda-Nur Miyadi mengatakan sudah sejak awal menargetkan kemenangan pasangan Hudanoor itu di dalam Pilkada Tuban 2015 dengan perolehan 60% suara. Target itu, menurut dia, sangat beralasan, karena pasangan Hudanoor yang bernomor urut 1 itu diusung delapan partai, yakni Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Gerakan Indonesia Raya, Partai Hati Nurani Rakyat, Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional, Partai Keadilan Sejahtera, dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

    Didukung Partai Golkar
    Pasangan mantan penguasa Tuban yang mencalonkan diri kembali itu, lajut dia, juga memperoleh dukungan dua partai politik yang kini tengah dimusuhi sebagian kalangan seiring bergulirnya kasus Papa Minta Pulsa di Mahkamah Kehormatan DPR, yakni Partai Golongan Karya dan Partai Persatuan Pembangunan. "Partai Golkar dan PPP di daerah sebagai partai pendukung, sebab di pusat masih ada masalah," ucapnya, Senin (7/12/2015).

    Ditanya  kekuatan pasangan Hudanoor, ia menyatakan massa pendukung pasangan Hudanoor, merata, mulai pedesaan sampai perkotaan. "Pendukung pasangan Hudanoor merata di 20 kecamatan. Kami optimistis di 20 kecamatan, akan memenangi pilkada," kata Miyadi di Tuban.

    Tambah 143 Pemilih
    Dalam Pilkada 2015 di Kabupaten Tuban sebagaimana data KPU setempat, terdapat 936.768 nama dalam daftar pemilih tetap (DPT). Perinciannya, 462.139 pemilih laki-laki dan 472.629 pemilih perempuan, di 328 desa yang tersebar di 20 kecamatan.

    Menurut Ketua KPU Tuban Kasmuri, KPU juga menetapkan 273 DPT tambahan, dengan perincian 143 pemilih laki-laki dan 130 pemilih perempuan, Rabu (2/12/2015). "Pemilih tambahan terbanyak dari Kecamatan Kota. Lainya tersebar di sejumlah kecamatan, kecuali Kecamatan Senori, Kecamatan Jenu dan Merakurak," jelas dia.

    KPU menetapkan 1.863 tempat pemungutan suara (TPS), dan  menyiapkan sebanyak 961.094 surat suara sudah termasuk tambahan 2,5% cadangan tiap TPS. Pilkada Tuban 2015 diikuti dua pasangan calon, yaitu pasangan petahana Fathul Huda-Noor Nahar Husein (Hudanoor) dengan nomor urut 1 dan pasangan independen Zakky Mahbub-Susiatin Budiarti (Zadit) yang bernomor urut 2.



    Editor : Rahmat Wibisono

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.