PILKADA 2015 : KPU Ngawi Serahkan Ribuan Alat Peraga Kampanye kepada Tim Sukses

PILKADA 2015 : KPU Ngawi Serahkan Ribuan Alat Peraga Kampanye kepada Tim Sukses Launching Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Ngawi 2015, Mei 2015 silam (kpu-ngawikab.go.id)

    Pilkada 2015 di Kabupaten Ngawi memasuki masa kampanye, ribuan alat peraga kampanye (APK) pun diserahkan KPU setepat kepada tim sukses para peserta pilkada itu.

    Madiunpos.com, NGAWI — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ngawi, Jawa Timur menyerahkan ribuan alat peraga kampanye (APK) kepada tim sukses masing-masing pasangan calon bupati dan wakil bupati Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) 2015 di wilayah itu.

    Ketua KPU Ngawi Syamsul Wathoni, Sabtu (3/10/2015), mengatakan alat peraga kampanye (APK) yang diserahkan KPU kepada kedua tim sukses itu berupa 708.572 selebaran, 223.680 leaflet berwarna, 129.184 pamflet, dan 64.486 poster berwarna. Sementara APK berupa baliho berukuran besar, umbul-umbul, dan spanduk telah lebih dahulu diserahkan.

    Syamsul Wathoni mengungkapkan untuk pembuatan alat peraga kampanye tersebut, KPU Kabupaten Ngawi telah menganggarkan dana senilai Rp1,6 miliar. "KPU telah menyerahkan empat jenis APK kepada tim sukses masing-masing pasangan calon. Di antaranya pamflet dan leaflet. APK tersebut nantinya akan disebarkan dan dibagikan kepada setiap keluarga di Ngawi," ujar Syamsul Wathoni kepada wartawan.

    Menurut dia, meski sudah membagikan APK, pihak KPU tetap memberikan keleluasaan bagi setiap pasangan calon untuk membuat APK lainnya. Namun untuk jenisnya, di luar empat jenis APK yang sudah dibuatkan oleh KPU.

    "Sesuai aturan, pasangan calon masih diperbolehkan membuat alat peraga kampanye lagi yang berukuran kecil dengan nilai di bawah Rp25.000," kata dia. Di antaranya diperbolehkan membuat gelas, kaus, pin, ataupun bentuk lain selaian keempat jenis alat peraga kampanye (APK) yang telah dibagikan KPU.

    Pelaksaan pemungutan suara Pilkada 2015 di Ngawi akan dilaksanakan serentak bersama daerah lain di Indonesia pada 9 Desember 2015 mendatang. Saat ini, tahapan Pilkada telah memasuki masa kampanye.

    Pilkada Ngawi 2015 akan diikuti oleh dua pasangan calon. Yakni, nomor urut satu pasangan petahana, Budi Sulistyono-Ony Anwar, yang didukung oleh PDIP, Golkar, PKS, PKB, Gerindra, PAN, Nasdem, Hanura, serta Demokrat. Dan nomor urut dua, pasangan dari jalur perseorangan, Agus Bandono-Adi Susilo.

     

    KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya



    Editor : Rahmat Wibisono

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.