PILKADA MADIUN 2018 : PKB Kaji Pengganti Djoko Setijono Sebagai Ketua DPRD Kabupaten Madiun

PILKADA MADIUN 2018 : PKB Kaji Pengganti Djoko Setijono Sebagai Ketua DPRD Kabupaten Madiun Ketua DPC PKB Kabupaten Madiun Muhtarom memberikan keterangan kepada wartawan di Pupem Kabupaten Madiun di Mejayan, Jumat (12/1/2018). (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com)

    Pilkada Madiun 2018, PKB Kabupaten Madiun belum menentukan siapa pengganti Djoko sebagai ketua DPRD.

    Madiunpos.com, MADIUN -- Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Madiun belum menentukan pengganti Ketua DPRD Kabupaten Madiun Djoko Setijono.

    Seperti diketahui Djoko Setijono yang merupakan kader PKB telah mendaftar sebagai calon bupati Madiun pada Pilkada 2018. Djoko maju sebagai peserta pilkada bersama Suprapto yang merupakan kader PDI-P.

    Ketua DPC PKB Kabupaten Madiun, Muhtarom, mengatakan sampai saat ini belum ada kader yang ditunjuk untuk menggantikan Djoko Setijono sebagai ketua DPRD Kabupaten Madiun. Sebelum mendaftar calon bupati, Djoko telah mengundurkan diri sebagai ketua dan anggota dewan.

    Namun, hingga kini SK pengunduran diri sebagai ketua dewan belum turun. "Sudah, Djoko sudah mengundurkan diri. Tetapi SK nya belum turun. Ini masih menunggu. Tetapi syarat di KPU kan hanya menyertakan surat pengunduran diri," jelas dia kepada wartawan di Pusat Pemerintahan Kabupaten Madiun di Mejayan, Jumat (12/1/2018).

    Muhtarom yang saat ini menjabat Bupati Madiun menjelaskan pengganti Djoko masih digodok di internal partai. Proses penggantian juga cukup panjang. Saat ini pengurus masih mempersiapkan untuk pemenangan paslon yang diusung partai ini.

    Ada tiga paslon yang mendaftar sebagai peserta Pilkada Kabupaten Madiun 2018, yaitu paslon Djoko Setijono dan Suprapto yang diusung PKB-PDIP, aslon Ahmad Dawami dan Hari Wuryanto yang diusung Partai Demokrat, Golkar, PKPI, dan didukung Hanura, dan paslon Rio Wing Dinaryhadi dan Sukiman yang diusung Partai Gerindra, PKS, dan PPP.



    Editor : Rohmah Ermawati

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.