Pistol dan 37 Peluru Ditemukan di Depan Pasar Ikan Lamongan

Hari menemukan pistol berikut pelurunya di mulut jembatan depan pasar ikan Lamongan pada Senin (8/3/2021) dalam keadaan terbungkus tas plastik kresek.

Pistol dan 37 Peluru Ditemukan di Depan Pasar Ikan Lamongan Tukang becak menemukan pistol dan puluhan peluru di depan pasar ikan Lamongan. (Eko Sudjarwo/detikcom)

    Madiunpos.com, LAMONGAN - Pasar Ikan Lamongan, Jawa Timur, dihebohkan dengan temuan pistol berikut puluhan butir peluru. Pistol tersebut ditemukan oleh tukang becak yang biasa mangkal di pertigaan jembatan di depan pasar ikan Lamongan.

    Tukang becak yang menemukan pistol tersebut adalah Hari, 66, warga Kembangbahu. Hari menemukan pistol berikut pelurunya di mulut jembatan depan pasar ikan Lamongan pada Senin (8/3/2021) dalam keadaan terbungkus tas plastik kresek.

    "Semula saya kira itu makanan, pas saya buka dengan cara merobek plastiknya ternyata isinya pistol," kata Hari kepada wartawan, Senin (8/3/2021).

    AHY Bawa Bukti Autentik KLB Deli Serdang Ilegal ke Kemenkumham

    Hari mengaku tidak menyangka barang yang ditemukan dalam tas kresek warna hitam itu adalah pistol. Hari menemukan bungkusan di pasar adalah hal yang biasa dan umumnya bungkusan itu berupa makanan yang dibuang pemiliknya.

    "Barang itu teronggok di sana [sambil menunjuk sisi jembatan pasar ikan]," tunjuknya.

    Melihat temuannya bukan sesuatu yang biasa, Hari kemudian memberitahu rekan-rekannya sesama tukang becak dan melaporkan temuannya itu ke Polres Lamongan. Selagi Hari melapor temuan tersebut ke Polres, pistol temuannya itu dibiarkan di lokasi awal dengan diawasi tukang becak lainnya yang biasa mangkal di tempat itu.

    Kaesang Mengaku Dimaki-Maki saat Putuskan Felicia pada Medio Januari

    Anggota Satreskrim Unit 1 Pidum dan Tim Inavis dipimpin KBO Reskrim Polres Lamongan, Iptu Turkhan Badri, langsung menuju lokasi tempat ditemukannya pistol. Dari penyelidikan awal, senjata laras pendek temuan Hari tersebut tidak termasuk senjata milik TNI maupun Polri.

    "Senjata rakitan," kata Turkhan kepada wartawan.

    Turkhan mengaku belum bisa menyimpulkan pistol tersebut, termasuk siapa pemilik senjata ini juga belum diketahui. Pistol itu ditemukan bersama 37 butir peluru dan juga kabel warna merah.

    Intensitas Hujan Masih Tinggi, 3 Kabupaten di Jatim Ini Rawan Banjir

    "Kami masih meminta keterangan para saksi, termasuk yang menemukan senjata ini," pungkasnya.



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.