Polda Jatim Selidiki Pengunggah Foto Asmara Sesama Jenis Polisi Probolinggo

Polda Jatim mengambil alih penyidikan kasus foto asmara sesama jenis polisi Probolinggo.

Polda Jatim Selidiki Pengunggah Foto Asmara Sesama Jenis Polisi Probolinggo Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko. (detk.com)

    Madiunpos.com, SURABAYA -- Viralnya foto-foto mesra seorang anggota Polres Probolinggo berpangkat Ipda dengan seorang pria berinisial B kini tengah diselidiki Polda Jatim. Penyidik Polda tengah mencari tahu siapa penyebar foto-foto asmara sesama jenis itu.

    Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, menyebut pihaknya masih melakukan penyelidikan. Sebelumnya, B telah diambil kesaksiannya di Polres Probolinggo. "Ya kami tangani dan menunggu hasil penyelidikan dari penyidik. Kasus ini masih dalam proses penyelidikan," kata Truno  di Surabaya, Jumat (17/4/2020), seperti dikutip detik.com.

    46 Tenaga Kesehatan di Jatim Tertular Covid-19, Karena Hal Ini

    Sebelumnya, foto-foto seorang polisi dengan pose bermesraan dengan pria yang beredar di media sosial membuat geger Probolinggo. Foto pasangan sesama jenis ini sempat viral di Facebook dan tangkapan layarnya beredar di aplikasi percakapan sebelum akun Facebook itu dinonaktifkan.

    Foto-foto tersebut diunggah oleh akun facebook bernama Bayuangga Probolinggo. Foto-foto itu memperlihatkan seorang pria bersama dengan seorang polisi. Ada foto mereka berdua bertelanjang dada. Ada juga foto saat mereka berciuman.

    Foto tangkapan layar Facebook. (detik.com)

    Bali Disebut Asia Times Punya Kekebalan Terhadap Covid-19

    Bukan hanya unggahan foto, pemilik akun juga memberikan keterangan bahwa polisi tersebut telah melakukan penipuan terhadap pemilik akun. Dalam keterangannya, pemilik akun mengatakan dirinya telah tertipu oleh polisi tersebut.

    "Saya ingin bantuan, saya sudah tidak kuat diancam orang ini namanya bapak Hermanto bagian Sumda di Polres Probolinggo pernah menjanjikan saya sebagai polisi dan mobil sehingga saya mau diajak bersetubuh dengannya bukan 1 dan 2 kali sudah berkali-kali tapi tidak ada janji yg masih belum dipenuhi, saat tadi siang jam 12.00 saya datangi ke Polres Probolinggo untuk meminta yg dijanjikan saya diusir, diancam dan diusir... kalo saya melapor dia bilang akan membunuh saya... sekarang semua kontak saya diblokir dan saya takut untuk keluar rumah saya depresi... tolong bantuannya dan dibawah ini bukti bahwa dia pernah melakukan hubungan sex dengan saya," tulis pemilik akun seperti yang dilihat detik.com di tangkapan layar, Rabu (15/4/2020).

    Adanya unggahan kurang pantas tersebut menjadi perbincangan warganet. Unggahan itu sempat mendapatkan 17 komentar dan 19 kali dibagikan sebelum Facebook-nya dinonaktifkan.

    Aksi Bagi-Bagi Ayam Gratis di Madiun Abaikan Anjuran Physical Distancing

    Foto 2016

    Kapolres Probolinggo, AKBP Ferdy Irawan, membenarkan polisi di dalam foto tersebut merupakan anggotanya. Ferdy mengatakan polisi tersebut berinisial H dan berpangkat Ipda. Sedangkan pria yang di sampingnya berinisial B. "Benar itu oknum anggota Polres Probolinggo. Setelah viral di Facebook, keduanya langsung kami panggil dan mintai keterangan," ujar Ferdy.

    Ferdy mengatakan foto mesra dua pria tersebut adalah foto yang dibuat pada 2016. "Jadi foto itu diambil saat keduanya menjalin hubungan asmara sesama jenis," kata Ferdy.

    Sementara itu, Truno mengatakan Polda mengambil alih kasus ini untuk penyelidikan yang lebih mendalam. "Kita ambil alih, di cyber berbicara begitu kan kita bicara kompetensi, atau lapis kemampuan. Polda Jatim lebih mumpuni tangani kasus ini," ungkap Truno.

    Hotel di Madiun ini Tawarkan Paket Isolasi 14 Hari Hanya Rp2,5 Juta

    Sementara saat disinggung terkait sanksi pada oknum polisi tersebut, Truno menyebut hal ini juga tengah ditangani. Ada sejumlah fungsi kepolisian yang berwenang mengadili hingga memberi sanksi pada oknum polisi.

    "Itu Bidang Propam juga ada Irwasda terkait internal, kan kita ada fungsi pengawas," imbuh Truno.

     



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.