Hotel di Madiun ini Tawarkan Paket Isolasi 14 Hari Hanya Rp2,5 Juta

Hotel Setia Budi di Kota Madiun tawarkan paket isolasi selama dua pekan dengan harga kompetitif.

Hotel di Madiun ini Tawarkan Paket Isolasi 14 Hari Hanya Rp2,5 Juta Karyawan hotel Setia Budi Kota Madiun memperlihatkan kamar khusus paket isolasi mandiri selama pandemi Covid-19, Kamis (16/4/2020). (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Masa pandemi Covid-19 benar-benar membuat pelaku usaha pusing. Salah satu sektor usaha yang paling terpukul adalah perhotelan.

    Pengelola hotel harus memutar otak dan mencari peluang yang bisa dimonetisasi supaya bisnis bisa tetap bertahan. Pengelola Hotel Setia Budi di Kota Madiun menemukan ide kreatif yang sejalan program pemerintah. Hotel bintang satu ini menawarkan paket isolasi mandiri selama 14 hari.

    Manajer Operasional Hotel Setia Budi, Henry Mogafi, mengatakan selama masa pandemi Covid-19, okupansi kamar hotel turun drastis bahkan saat ini tinggal 10% saja. Selain okupansi yang turun, pendapatan dari sektor makanan serta meeting room juga mengalami hal serupa.

    Toko Kelontong di Madiun Disatroni Maling di Siang Bolong

    Dengan kondisi itu, pihaknya kemudian berinovasi untuk membuat program paket isolasi mandiri. Paket menginap selama dua pekan itu dijual dengan tarif Rp2,5 juta. Tarif paket menginap 14 hari itu khusus bagi pemudik dari luar kota yang ingin melakukan isolasi mandiri saat tiba di Madiun. Jadi, paket menginap ini bukan untuk orang dalam pemantauan (ODP) maupun pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19.

    "Kebijakan dari pemerintah kan mewajibkan pemudik dari luar kota untuk isolasi mandiri selama 14 hari. Kalau isolasi sendiri di rumah atau memanfaatkan fasilitas dari Pemkot kan mungkin kurang nyaman. Kami ingin mengambil peluang ini dengan menyediakan paket isolasi mandiri yang nyaman," jelas Henry, Kamis (16/4/2020).

    Henry menyampaikan tarif paket isolasi mandiri ini terbilang cukup murah. Karena untuk harga reguler, kamar standar dihargai Rp400.000 per malam.

    Harga Terjun Bebas, Peternak Madiun Pilih Bagikan Ribuan Ayam Gratis

    Khusus paket isolasi mandiri, lanjut dia, setiap kamar hanya bisa diisi oleh satu orang. Dengan fasilitas makan sehari tiga kali dan makan langsung diantar ke kamar.

    "Untuk paket isolasi mandiri ini, kami hanya menyediakan sembilan kamar saja. Dan tempatnya pun berbeda dari kamar tamu reguler," jelasnya.

     



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.