Puluhan Bangkai Paus yang Terdampar Dikubur di Bibir Pantai Bangkalan

Sebanyak 46 bangkai paus pilot yang terdampar di Pantai Desa Patereman, Kecamatan Modung, Kabupaten Bangkalan dikubur di bibir pantai, Sabtu (20/2/2021).

Puluhan Bangkai Paus yang Terdampar Dikubur di Bibir Pantai Bangkalan Petugas mengangkat bangkai paus pilot dengan menggunakan alat berat untuk dikubur, Sabtu (20/2/2021). (Istimewa/Kapolsek Modung)

    Madiunpos.com, BANGKALAN -- Sebanyak 46 bangkai paus pilot yang terdampar di Pantai Desa Patereman, Kecamatan Modung, Kabupaten Bangkalan dikubur di bibir pantai, Sabtu (20/2/2021). Penguburan puluhan ekor paus itu membutuhan waktu sekitar 4,5 jam.

    Seperti diketahui, sebanyak 49 ekos paus jenis pilot terdampar di Pantai Desa Patereman. Dari 49 ekor paus yang terdampar, hanya ada tiga ekor saja yang hidup, sedangkan 46 ekor mati.

    Kapolsek Modung, AKP Suwaji, mengatakan penguburan puluhan bangkai paus pilot dimulai pukul 05.30 WIBB sampai pukul 10.00 WIB. Proses penguburan bangkai paus itu harus bekerjaran dengan air laut pasang. Hal ini karena lokasi kuburan paus berada di bibir pantai.

    Puluhan Paus Terdampar di Pantai Bangkalan

    “Kita sengaja percepat karena pukul 09.00 WIB air sudah mulai pasang. Kalau keburu air naik kan tidak bisa melanjutkan,” jelas Suwaji yang dikutip dari detik.com.

    Dia menuturkan lokasi penguburan bangkai paus ini berada di dua titik. Titik satu ada 22 ekor paus dan titik dua ada 24 ekor paus.

    Hujan Deras, Pohon Karet Berusia 100 Tahun di Telaga Ngebel Tumbang

    Lantaran ukuran mamalia laut yang cukup besar dengan berat mencapai 200 kg, untuk penguburannya dilakukan menggunakan alat berat dari Pemprov Jawa Timur. Selain untuk menggali lubang, alat berat juga digunakan untuk mengangkat bangkai paus.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.