Puluhan Penelepon Iseng Serang Layanan Call Center Pemkot Madiun

Layanan Call Center 112 Pemkot Madiun kerap jadi sasaran iseng orang tak bertanggung jawab.

Puluhan Penelepon Iseng Serang Layanan Call Center Pemkot Madiun Wali Kota Madiun, Maidi (kiri), di ruang Call Center 112, Kamis (26/12/2019). (Istimewa-Pemkot Madiun)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Layanan kegawatdaruratan Call Center 112 Pemkot Madiun jadi sasaran orang jahil. Ada puluhan penelepon iseng yang menghubungi nomor darurat tersebut hanya untuk menganggu kerja petugas tanpa memberikan informasi berarti.

    Kepala Dinas Kominfo Kota Madiun, Subakri, mengatakan sejak diluncurkan akhir Desember 2019 hingga saat ini sudah ada ratusan laporan yang disampaikan masyarakat kepada petugas layanan Call Center 112. Dia menuturkan setiap hari rata-rata ada 50 penelepon yang menghubungi Call Center 112.

    “Masyarakat cukup antusias ya dengan adanya layanan call center ini. Terbukti dengan banyaknya aduan yang masuk ke kami,” kata dia, Selasa (7/1/2020).

    Namun, Bakri menyampaikan ada sejumlah penelepon yang menghubungi 112 hanya karena iseng. Rata-rata, para penelepon gelap ini tidak mau menyebutkan identitas. Ada pula warga yang menelepon, tetapi tidak memberikan informasi tentang kegawatdaruratan.

    Meski demikian, banyak juga yang memanfaatkan layanan untuk memberikan informasi tentang peristiwa yang memang benar-benar perlu penanganan. Seperti pohon tumbang, penerangan jalan mati, hingga bencana alam.

    “Ada juga yang remeh-remeh, seperti ada ular, lampu mati. Tetapi, informasi tetap diterima oleh petugas dan disampaikan ke dinas terkait,” ujar dia.

    Kendari kerap mendapatkan telepon iseng, petugas diminta untuk tetap melayani warga dengan baik dan ramah. Pihaknya mengancam akan memasukkan nomor telepon iseng dalam black list. Ia meminta masyarakat tidak menggunakan layanan pengaduan itu untuk iseng.



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.