RAMADAN 2016 : Polisi Madiun Belajar Baca Tulis Alquran Selama Ramadan

RAMADAN 2016 : Polisi Madiun Belajar Baca Tulis Alquran Selama Ramadan Anggota Polres Madiun mengikuti bimbingan baca dan tulis Alquran selama Bulan Ramadan, Rabu (8/6/2016). (tribratanewsjatim.com)

    Ramadan 2016 digunakan anggota Polres Madiun untuk belajar membaca dan menulis Alquran.

    Madiunpos.com, MADIUN — Sejumlah anggota Polres Madiun mengikuti program bimbingan baca dan tulis Alquran di Masjid Taqwa Mapolres Madiun, Rabu (8/6/2016). Kegiatan ini berlangsung selama Bulan Ramadan 2016.

    Kegiatan bimbingan baca dan tulis Alquran itu diperuntukkan bagi anggota Polres Madiun yang belum bisa membaca dan menulis Alquran. Kegiatan ini dilaksanakan setelah Salat Duha dan setelah Salat Zuhur.

    Pemimpin Program Bimbingan Baca dan Tulis Alquran, Iptu Agus Mulyono, mengatakan anggota Polres Madiun menyambut kegiatan ini dengan antusias.

    Hal ituterbukti dengan jumlah peserta yang cukup banyak. Peserta terdiri atas polisi laki-laki, polisi wanita, dan juga para PNS di lingkungan Polres Madiun.

    “Kegiatan baca tulis Alquran ini mendapat dukungan dari Kapolres Madiun, AKBP Sumaryono. Sebagian peserta bimbingan ini memang belum bisa baca dan tulis Alquran,” ujar dia yang dikutip Madiunpos.com dari laman tribratanewsjatim.com, Kamis (9/6/2016).

    Dia mengatakan program bimbingan ini direncanakan tidak hanya berlangsung saat bulan Ramadan. Kegiatan itu akan dilanjutkan setiap hari setelah Ramadan hingga seluruh anggota Polres Madiun mampu membaca dan menulis Alquran.

    Menurut Agus, tujuan diselenggarakannya program baca dan tulis Al-quran ini supaya anggota Polres Madiun bisa membaca dan menulis Alquran dengan baik dan benar.

    "Supaya seluruh anggota Polres bisa memaksimalkan ibadah selama Ramadan, karena pahala saat bulan suci Ramadan 10 kali lipat dari hari biasa,” kata dia.



    Editor : Rohmah Ermawati

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.