Rawat Ibunya Yang Terkena Kanker, Kisah Dua Bocah Surabaya ini Viral

Kisah seorang bocah di Surabaya yang mengasuh ibunya yang menderiya kanker dan dua adiknya yang masih balita viral di media sosial.

Rawat Ibunya Yang Terkena Kanker, Kisah Dua Bocah Surabaya ini Viral Anik Ismawati, 37, terbaring lemah karena kanker payudara yang dideritanya ditemani anaknya, Galuh Ramadhan, 20. (detik.com)

    Madiunpos.com, SURABAYA -- Kisah seorang anak di Surabaya yang dengan sabar merawat ibunya yang terserang kanker payudara mengaduk-aduk emosi warganet. Betapa tidak, bocah bernama Dika itu juga harus merawat dua adiknya yang masih berumur 4 tahun dan 2 tahun.

    Kisah pilu Adika ini viral di media sosial setelah akun Merry Rosalia mengunggahnya di Facebook. Unggahan itu sudah dibagikan 11.569 kali dan di-like oleh sekitar 15.000 akun.

    Seperti dikutip detik.com, Merry menceritakan bahwa Dika merawat ibunya yang sakit kanker payudara stadium 4. Dika yang merupakan siswa SMP kerap menitipkan adik-adiknya kepada tetangga saat ia berangkat sekolah. Sementara kakak Dika, Galuh Ramadan, 20, selalu bekerja hingga tengah malam.

    Namun gaji sang kakak selalu habis untuk membayar utang dan biaya berobat sang ibu. Diceritakan, selama mengurus ibunya, mereka tidak pernah mengeluh.

    Mereka mengontrak rumah berukuran 3 meter x 5 meter di Sidotopo Wetan, Gang IV, Surabaya. Kondisinya tampak memprihatinkan.

    Ibu yang tengah menderita kanker bernama Anik Ismawati, 37. Karena kanker payudara yang dideritanya, ia hanya bisa terbaring di atas kasur. "Tahun 2018 ibu mengeluh ada benjolan di dadanya, kemudian dibawa ke rumah sakit waktu itu diketahui menderita kanker stadium dua," kata Galuh, Rabu (29/1/2020).

    Namun karena keterbatasan biaya, Galuh bercerita ibunya sempat dibawa ke pengobatan alternatif. Sebelum akhirnya drop dan dibawa periksa ke rumah sakit. "Dulu waktu sakit ibu masih kerja di rumah makan, tapi setelah itu drop kemudian dibawa ke rumah sakit," ujar Galuh.

    Anik menjalani perawatan selama 3 tahun dan kemotrapi sebanyak 7 kali. Pada Desember 2019, diketahui jika kanker payudaranya menjadi stadium empat.

    Dalam postingan tersebut tidak dijelaskan di mana dan kondisi suami Anik.



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.