Resmi, Machfud-Mujiaman Diusung 8 Parpol untuk Pilkada Surabaya 2020

Genap delapan parpol yang akan mendukung Machfud Arifin-Mujiaman Sukirno di Pilkada Surabaya 2020.

Resmi, Machfud-Mujiaman Diusung 8 Parpol untuk Pilkada Surabaya 2020 Partai Golkar resmi mendukung pasangan Machfud Arifin-Mujiaman Sukirno di Pilkada Surabaya 2020. (detik.com)

    Madiunpos.com, SURABAYA -- Pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Surabaya, Irjen Pol (purn) Machfud Arifin-Mujiaman Sukirno, dipastikan didukung delapan parpol untuk Pilkada Surabaya 2020.  Ini menyusul diterimanya rekomendasi dari Partai Golkar kepada pasangan tersebut sebagai modal untuk maju di Pilkada Surabaya 2020.

    Delapan parpol yang mengusung Machfud-Mujiaman selain Partai Golkar yakni PKB, PKS, Partai Gerindra, Partai Demokrat, Partai NasDem, PAN, dan PPP.

    "Semua lancar, saya laporkan seluruh rekomendasi dari 8 partai sudah diterima semua. Dan kami akan mendaftar ke KPU, mencari waktu yang terbaik," kata Mujiaman di DPD Golkar Jatim, Rabu (2/9/2020) malam.

    Ini Pesan Megawati kepada Whisnu yang Gagal Jadi Cawali Surabaya

    Mujiaman menyatakan seusai menerima rekomendasi dari delapan parpol, pihaknya segera berkonsolidasi untuk memperkuat kekompakan. "Seluruh parpol kompak dan solid bahkan seluruh [delapan] parpol pengusung sudah memberikan form B.1-KWK atau rekomendasi resmi parpol untuk paslon Machfud-Mujiaman. Selanjutnya bersama parpol, sukarelawan bergerak untuk mendapatkan hati masyarakat untuk mewujudkan harapan masyarakat Surabaya. Melestarikan yang sudah dicapai, melanjutkan yang baik, dan menciptakan inovasi baru untuk Surabaya maju dan warganya makmur," sambungnya.

    Target Menang

    Ketua DPD Golkar Jatim, Sarmuji, membenarkan parpolnya telah menyerahkan rekomendasi kepada Machfud-Mujiaman. "Iya kami komitmen mendukung Pak Machfud-Mujiaman. Kita akan kerahkan seluruh kekuatan untuk memenangkan pasangan Machfud-Mujiaman di Surabaya," tegas Sarmuji.

    "Seluruh kader Golkar akan memenangkan calon yang kita usung. Calon juga punya komitmen sama. Kita tidak hanya menuntut mereka menang, kita juga membantu. Target insyaallah di 14-15 daerah di Pilkada Jatim targetnya menang termasuk Surabaya," terangnya.

    Kantongi Rekomendasi PDIP, Eri-Armuji Langsung Deklarasi di Taman Harmoni Surabaya

    Dalam acara tersebut juga menjadi ajang Golkar memamerkan calon yang mereka usung. "Pertama kita undang semua bakal calon untuk diperkenalkan lebih luas. Dengan ini masyarakat tidak berspekulasi siapa yang diusung Golkar. Harapannya calon yang diusung Golkar menang di Pilkada 2020 ini," imbuhnya.

    Mereka akan menghadapi calon yang diusung PDIP, Eri Cahyadi-Armuji, di Pilwali Surabaya 2020. KPU Surabaya akan membuka pendaftaran bakal pasangan calon pada 4-6 September 2020. Sementara Pilkada Surabaya 2020 digelar serentak dengan daerah lain pada 9 Desember 2020.

     



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.