Rina Haryati Gantikan Sukoyo Jadi Wakil Ketua DPRD Kota Madiun

Rina Haryati Gantikan Sukoyo Jadi Wakil Ketua DPRD Kota Madiun Rina Haryati, politikus Partai Gerindra yang kini menjadi wakil ketua DPRD Kota Madiun periode 2015-2019 setelah diambil sumpahnya, Jumat (23/2/2018). (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com)

    Rina Haryati diambil sumpah menjadi wakil ketua DPRD Kota Madiun menggantikan Sukoyo yang meninggal dunia Mei 2017.

    Madiunpos.com, MADIUN -- Kursi salah satu wakil ketua DPRD Kota Madiun terisi setelah hampir satu tahun kosong karena pimpinan sebelumnya, Sukoyo, meninggal dunia. Pengganti Sukoyo yaitu Rina Haryati yang sebelumnya anggota Komisi III DPRD Kota Madiun.

    Rina Haryati diangkat menjadi wakil ketua DPRD Kota Madiun melalui mekanisme Pengganti Antar Waktu (PAW) dalam periode 2015-2019, Jumat (23/2/2018). Rina menjadi perempuan pertama dan satu-satunya perempuan yang duduk di kursi pimpinan DPRD setempat. Rina merupakan anggota dewan dari Partai Gerindra.

    Kepada wartawan, Rina mengaku bersyukur dipilih menjadi wakil ketua DPRD Kota Madiun. "Sesuai tugas, saya akan memperbaiki kesejahteraan masyarakat Kota Madiun," kata dia.

    Dia mengatakan sebelumnya menjadi anggota Komisi III. Rina mengaku tertantang dan ini menjadi ajang pembuktian bahwa kaum perempuan di dunia politik Kota Madiun.

    Ketua DPRD Kota Madiun, Istono, mengatakan Rina merupakan pengganti Sukoyo sebagai pimpinan DPRD. Penggantian ini sudah sesuai dengan aturan dan ada surat rekomendasi dari DPP Gerindra.

    "Setelah ada surat dari DPP Gerindra yang masuk. Kami langsung memprosesnya sesuai mekanisme yang ada," ujar dia.

    Sebelum dipilihnya Rina sebagai pengganti Sukoyo, kata dia, memang ada nama lain yang diusulkan. Namun setelah diajukan ke provinsi ternyata belum ada surat rekomendasi dari DPP sehingga pengajuan itu dikembalikan.



    Editor : Rohmah Ermawati

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.