Rossi Mengaku Malu Jatuh Lagi di MotoGP Catalunya

Valentino Rossi malu dan menyesali kegagalannya menyelesaikan balapan MotoGP Catalunya yang mungkin saja berakhir dengan podium.

Rossi Mengaku Malu Jatuh Lagi di MotoGP Catalunya Pembalap Monster Yamaha, Valentino Rossi, mengalai crash di Turn 2 pada lap 16 MotoGP Catalunya, Minggu (27/9/2020) WIB. (Twitter/@MotoGP)

    "Memalukan sekali hari ini. Ketika saya berada di lintasan dengan baik dan merasa nyaman dengan motor saya, seharusnya saya bisa finis di depan," kata Rossi.

    Madiunpos.com, BARCELONA -- Valentino Rossi mengaku kegagalannya menyelesaikan balapan MotoGP Catalunya karena crash adalah hal yang memalukan. Ia merasa bisa saja memenangi balapan karena saat terjatuh, ia tepat di belakang pemimpin balapan, Fabio Quartararo.

    Pembalap berjuluk The Doctor itu terjatuh di lap ke-16. Padahal, ia tengah berada di posisi kedua. Rossi memulai balapan MotoGP Catalunya di Circuit de Barcelona-Catalunya, Montmelo, Minggu (27/9/2020) malam WIB, pada posisi ketiga. Di awal-awal, rider tim Monster Energy Yamaha itu bersaing dengan Fabio Quartararo memperebutkan tempat kedua di belakang Franco Morbidelli.

    Quartararo lalu menyalip Morbidelli, disusul Rossi yang naik ke urutan kedua. Nasib buruk kemudian menimpa juara dunia sembilan kali tersebut di lap ke-16. Valentino Rossi terjatuh saat berada di Turn 2. Alhasil, rider berusia 41 tahun itu gagal menuntaskan race dan juga mengubur mimpinya meraih podium ke-200 di MotoGP.

    Fabio Quartararo Juarai MotoGP Catalunya, Rossi dan Dovozioso Crash

    MotoGP Catalunya berakhir dengan Quartararo keluar sebagai juaranya. Ada pun posisi kedua dan ketiga ditempati duo rider tim Suzuki Ecstar, Joan Mir, dan Alex Rins.

    Seusai balapan, Rossi mengungkapkan kekecewaannya akibat gagal finis di MotoGP Catalunya. Juara dunia sembilan kali tersebut menyebut dirinya saat itu punya kans emas meraih podium pertama, tapi semuanya sirna lantaran crash yang dialaminya.

    "Memalukan sekali hari ini. Ketika saya berada di lintasan dengan baik dan merasa nyaman dengan motor saya, seharusnya saya bisa finis di depan," kata Rossi, dikutip dari detik.com.

    Giliran Franco Morbidelli Unjuk Gigi di Latihan Bebas 2 MotoGP Catalunya

    "Saya bahkan bisa menang juga, lantaran Quartararo terlihat banyak melambat. Saya semestinya dapat meraih podium karena saya sangat cepat," tegasnya.

    Crash Ketiga

    Ini menjadi kali ketiga Valentino Rossi gagal menyelesaikan balapan dalam delapan race MotoGP 2020 yang sudah digeber. Sebelumnya, pembalap Italia itu mengalami masalah mesin di MotoGP Spanyol, serta crash pada MotoGP Emilia Romagna.

    Kembali gagal dapat poin membuat Rossi terlempar dari 10 besar klasemen MotoGP. Kini mengoleksi 56 angka, dia tertinggal 52 poin di belakang Fabio Quartararo yang bertengger di urutan paling atas.



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.