Rahasia Jamie Vardy Bawa Leicester City Bantai Manchester City 5-2,Tahu Cara Dapat Penalti

Jamie Vardy sukses membawa Leicester City membantai Manchester City 5-2 di Liga Premier Inggris.

Rahasia Jamie Vardy Bawa Leicester City Bantai Manchester City 5-2,Tahu Cara Dapat Penalti Penyerang Leicester City, Jamie Vardy, mengeksekusi tendangan penalti ke gawang Manchester City, Minggu (27/9/2020). (JIBI/Solopos/Reuters)

    Madiunpos.com, MANCHESTER -- Manchester City dihabisi di kandang sendiri setelah dibantai 2-5 oleh Leicester City, Minggu (27/9/2020) malam WIB. Jamie Vardy jadi bintang lapangan dengan torehan tiga golnya buat Leicester. Torehan ini diraih karena Vardy tahu rahasia cara dapat penalti.

    Gol-gol Leicester disumbang oleh hat-trick Vardy di menit 37' (penalti), 54', dan 58' (penalti). Dua gol lagi dicetak James Maddison di menit 77' dan Youri Tielemans via penalti di menit 88'. Sementara gol-gol tuan Manchester City dicetak oleh Riyad Mahrez di menit keempat dan Nathan Ake di menit 84'.

    Dua penalti yang didapat Vardy adalah karena dirinya dilanggar para bek Manchester City. Striker asli Inggris itu pun sukses mengonversi penaltinya jadi gol. Yang pertama tendangannya mengarah ke atas dan yang kedua ke pojok kanan gawang, tendangan-tendangannya pun kencang pula.

    Ini Jadwal Liga Premier Pekan Ketiga, Ada Big Match Liverpool vs Arsenal

    "Mendapatkan penalti itu seperti tikus dikejar oleh kucing. Saya tahu di mana saya harus berlari dan kapan mereka akan melanggar," katanya soal mendapatkan dua penalti seperti dilansir BBC.

    Jamie Vardy mengaku Leicester memang bermain cepat di dalam kotak penalti. Salah satunya bisa jadi, untuk mendapatkan penalti. "Kami telah membuat mereka marah dan itu berhasil. Kami tahu jika kami tetap pada rencana, kami akan mendapatkan beberapa peluang," ujarnya.

    "Saya sendiri pun terus meningkatkan kemampuan," tegas striker berusia 33 tahun itu, seperti dikutip dari detik.com.

    Jamie Vardy pun sudah dua kali hat-trick ke gawang Manchester City di sepanjang kariernya. Sebelumnya di tahun 2016, kala itu dia cetak tiga gol dan Leicester City menang 4-2.

    Wow, Pemain Belia Persija Nathan Dapat Apresiasi Tottenham Hotspur

    Gawang Jebol Lima Kali

    "Ketika Anda dihukum tiga penalti, Anda pasti tidak akan menang," ujar Pep Guardiola.

    Sementara bagi Manchester City, kekalahan telak itu jadi catatan buruk. Sejak 2003, akhirnya mereka kebobolan lima gol lagi di Liga Inggris.

    Reaksi pelatih Manchester City, Pep Guardiola, melihat gawang timnya kembali dijebol pemain Leicester City. (JIBI/Solopos/Reuters)

    Bahkan bagi manajer City, Pep Guardiola, turut menodai karier kepelatihannya. Setelah 686 pertandingan di karier kepelatihannya, dia akhirnya merasakan gawang timnya dijebol lima kali!

    "Saya pikir masalahnya adalah kami hanya fokus mencetak gol setelah unggul lebih dulu, ketika kami berpikir mereka hanya main bertahan dan mengandalkan serangan balik dengan baik," kata Guardiola, seperti dilansir dari Sky Sports.

    Gol Bunuh Diri,  Timnas Indonesia U-19 Kalah dari Bosnia

    "Tapi kemudian kami jadi cemas karena sulit menciptakan peluang. Hingga akhirnya mereka dapat tiga penalti," lanjut Guardiola.

    Manchester City memang unggul penguasaan bola sampai 70 persen berbanding 3o persen. Namun, The Foxes bermain lebih efektif. Terbukti, serangan balik Leicester bisa berbuah sampai tiga penalti. Jamie Vardy dan Barnes yang jadi tumpuan di depan, memang punya kecepatan lari yang kencang.

    "Ketika Anda dihukum tiga penalti, Anda pasti tidak akan menang," tutup Pep Guardiola.

     



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.