RSU Universitas Muhammadiyah Malang Buka Call Center Covid-19

RSU Universitas Muhammadiyah Malang membuka layanan call center Covid-19.

RSU Universitas Muhammadiyah Malang Buka Call Center Covid-19 Salah satu petugas layanan Call Center RSU UMM yang diluncurkan Rabu (18/3) (Antara)

    Madiunpos.com, MALANG -- Warga Malang, Jawa Timur, diminta tidak panik meski harus waspada mengingat ada dua warganya yang positif corona. Kini, Rumah Sakit Umum Universitas Muhammadiyah Malang (RSU UMM) membuka layanan call center Covid-19 bagi warga Malang khsusnya dan Jatim pada umumnya.

    Koordinator Tim Tanggap Covid-19 RSU UMM, Thontowi Djauhari, mengatakan lewat layanan tersebut masyarakat dapat memeroleh kemudahan layanan untuk mengetahui perkembangan dan informasi mengenai Covid-19.

    "Call center COVID-19 RSU UMM merupakan garda terdepan dari rumah sakit untuk menanggapi keingintahuan masyarakat mengenai perkembangan kasus Covid-19 serta untuk mengetahui kondisi dirinya,” kata Thontowi, Jumat (20/3/2020). seperti dilansir Antara.

    Ini Penjelasan Istilah-Istilah Terkait Corona

    Call center Covid-19 RSU UMM memiliki dua saluran informasi yaitu saluran telepon dan pengiriman pesan, baik melalui WA (WhatsApp) maupun melalui telepon seluler biasa. Masyarakat dapat memilih salah satu saluran yang telah disediakan.

    Masyarakat dapat mengakses layanan call center Covid-19 RSU UMM di tiga nomor, yaitu, 0821 3253 1661/1663/1664. Untuk layanan ini beroperasi dari hari Senin sampai Minggu pada pukul 09.00 WIB-21.00 WIB.

    "Masyarakat bisa bertanya mengenai informasi terkini mengenai penyebaran Covid-19, juga mengenai kondisi dirinya dengan menanyakan hal-hal yang termasuk gejala maupun faktor risiko," tuturnya.

    Gubernur Jawa Timur Berencana Bagikan Masker Kepada Masyarakat

    Pertanyaan yang dapat diajukan untuk melakukan screening secara online telepon maupun WA (WhatsApp), dapat seputar mengenai gejala yang dialami. Seperti batuk, pilek, nyeri tenggorokan, nyeri kepala, demam lebih dari 38°, hingga berasal atau bepergian ke daerah yang terjangkit baik di Indonesia maupun di Luar Negeri.

    "Oleh karena itu, masyarakat tidak perlu panik dan khawatir. Dengan menghubungi layanan Call Center COVID-19 RSU UMM, kekhawatiran masyarakat akan terjawab," kata Thontowi.

    Selain menyediakan Call Center, RSU UMM juga menyediakan deteksi dini COVID-19 online melalui alamat domain hospital.umm.ac.id/covid/. Deteksi dini online ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat umum.



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.