Saat Dimandikan, Mata Bocah Hidup Lagi di Probolinggo Terbuka & Jatung Berdetak

Siti Masfufah Wardah, 12, bocah asal Desa Lambangkuning, Kecamatan Lumbang, Probolinggo, sempat hidup lagi setelah dinyatakan meninggal dunia.

Saat Dimandikan, Mata Bocah Hidup Lagi di Probolinggo Terbuka & Jatung Berdetak Siti Masfufah Wardah saat dirawat di RSUD dr Mochammad Saleh Kota Probolinggo. (detik.com)

    Madiunpos.com, PROBOLINGGO — Siti Masfufah Wardah, 12, bocah asal Desa Lambangkuning, Kecamatan Lumbang, Probolinggo, sempat hidup lagi setelah dinyatakan meninggal dunia. Saat dimandikan, mata bocah itu sempat terbuka dan jantungnya berdetak.

    Anak pasangan Ngasiyo, 40, dan Mufidah, 30, itu dikabarkan meninggal dunia Senin (17/8/2020) pukul 06.00 WIB setelah menjalani perawatan di RSUD dr Mochammad Saleh, Kota Probolinggo. Ia didiagnosa menderita diabetes dan komplikasi.

    Sekitar pukul 07.00 WIB, jenazah lalu dimandikan di rumah duka. Di rumah duka pun terlihat banyak tetangganya yang melayat.

    Saat dimandikan itulah, tiba-tiba mata Siti yang semula terpejam, terbuka. Tak hanya itu tubuhnya bergerak dan jantungnya kembali berdetak.

    "Saat dimandikan jenazahnya, tiba-tiba suhu tubuhnya hangat. Dan matanya yang terpejam tiba-tiba terbuka kembali. Dan dilihat detak jantungnya kembali berdebar dan tubuh bergerak," kata Ngasiyo, ayah Siti, seperti dilansir Detik.com, Senin (17/8/2020).

    Pakar China Sebut Mutasi Virus Corona di Malaysia Wajar

    Melihat hal itu, Siti lalu dimasukkan ke rumah. Keluarga juga memanggil tim medis dari Puskesmas Lumbang. Begitu tiba, tim medis memberi Siti oksigen untuk membantu pernapasan.

    Setelah menjalani perawatan sekitar satu jam, Siti kembali meninggal dunia. "Namun kurang lebih 1 jam, anak saya kembali ke pangkuan Allah SWT," tutur Ngasiyo.

    Jenazah Siti lalu dimandikan kembali dan dimakamkan di TPU Desa Lambangkuning.

    Kapolsek Lumbang AKP Muhammad Dugel membenarkan peristiwa bocah hidup lagi tersebut. Dirinya juga sudah mendatangi lokasi.

    "Benar tadi sekitar pukul 07.00 WIB ada peristiwa gadis meninggal hidup kembali, setelah sebelumnya sempat dirawat di RSUD Dr Mochamad Saleh. Namun saat dimandikan jasadnya kembali hidup. Sekitar 1 jam hidup lalu meninggal kembali," kata Dugel.

    136 Napi Rutan Sumenep Terima Remisi HUT RI



    Editor : Cahyadi Kurniawan

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.