Sakit, Ipong Muchlissoni Tak Hadir Dalam Debat Publik Ketiga Pilkada Ponorogo

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ponorogo menyelenggarakan Debat Publik ke-3 Pilkada Ponorogo 2020 di Gedung Sasana Praja, Jumat (4/12/2020) sore.

Sakit, Ipong Muchlissoni Tak Hadir Dalam Debat Publik Ketiga Pilkada Ponorogo Tangkapan layar debat publik ketiga Pilkada Ponorogo 2020 yang diselenggarakan KPU Ponorogo pada Jumat (4/12/2020). (Istimewa)

    Madiunpos.com, PONOROGO -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ponorogo menyelenggarakan Debat Publik ke-3 Pilkada Ponorogo 2020 di Gedung Sasana Praja, Jumat (4/12/2020) sore. Dalam debat terakhir tersebut, calon bupati nomor urut 02, Ipong Muchlissoni tidak hadir karena sakit.

    Dalam siaran YouTube yang diselenggarakan oleh KPU Ponorogo terlihat cabup petahana tersebut tidak nampak. Dalam debat tersebut hanya ada calon wakil bupati, Bambang Tri Wahono. Sedangkan pasangan calon bupati dan wakil bupati nomor urut 01, Sugiri Sancoko-Lisdyarita tampail secara lengkap.

    Ini merupakan debat publik terakhir yang diselenggarakan KPU. Sebelumnya debat publik kedua diselenggarakan pada Kamis (19/11/2020).

    Panen Musim Ketiga, Ponorogo Diprediksi Surplus 17 Ribu Ton Beras

    Dalam sambutannya saat debat publik ketiga, Ketua KPU Ponorogo, Munajat, mengatakan calon bupati dari nomor urut 02, Ipong Muchlissoni, tidak bisa hadir dalam debat ketiga karena sakit.

    “Tadi menyertakan surat kepada KPU Ponorogo. Bahwa [Ipong Muchlissoni] dalam keadaan sakit. Paslon nomor urut 02 yang hadir hanya calon wakil bupati,” kata dia.

    Dia menuturkan KPU benar-benar menyelenggarakan Pilkada dengan menerapkan protokol kesehatan. Untuk itu, diharapkan masyarakat tidak ragu untuk menggunakan hak pilihnya pada 9 Desember mendatang.

    Calon wakil bupati Ponorogo nomor urut 02, Bambang Tri Wahono, mengatakan Ipong tidak hadir dalam debat publik ketiga karena ada suatu halangan. Untuk itu, ia meminta maaf kepada masyarakat Ponorogo.

    Meledak! Sehari Ada 49 Pasien Baru Positif Covid-19 di Ponorogo

    “Kami atas nama Ipong dan Bambang mohon maaf sebesar-besarnya kepada masyarakat Ponorogo,” ujarnya.

    Sementara itu, calon bupati Ponorogo nomor urut 01, Sugiri Sancoko, dalam debat publik itu mendoakan semoga Ipong bisa sembuh dari sakitnya.

    “Mari kita berdoa bersama-sama agar Pak Ipong bisa sembuh dari sekitnya dan bisa fastabiqul khairat tanpa halangan di Pilkada ini. Mudah-mudahan Allah memberikan kesembuhan,” ujarnya mengawali debat.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.