Sederhana, Ini Bahan Alami untuk Mengobati Sakit Gigi

Masalah sakit gigi memang dapat menyiksa si penderitanya. Saat ini ada banyak obat sakit gigi yang ada di pasaran. Namun alangkah lebih baik jika mengobati sakit gigi dengan bahan-bahan alami.

Sederhana, Ini Bahan Alami untuk Mengobati Sakit Gigi Ilustrasi sakit gigi. (detik.com)

    Madiunpos.com, MADIUN – Sakit gigi adalah salah satu masalah pada gigi dan mulut yang paling menyiksa. Sakit gigi juga dapat membuat gigi Anda sangat sensitif terhadap makanan manis serta suhu panas dan dingin.

    Sakit gigi tidak hanya membuat Anda kesulitan makan saja, namun juga dapat memengaruhi suasana hati dan bahkan kesehatan Anda secara menyeluruh.

    Ada banyak bahan alami yang dapat mengobati sakit gigi. Seperti bahan-bahan berikut yang dikutip dari Times of India dalam bisnis.com Selasa (13/10/2020):

    Prediksi Laga Ke-2 Timnas Indonesia U-19 vs Makedonia Utara: Susunan Pemain Berubah?

    1. Berkumur dengan air garam

    Air garam adalah pengobatan pertama untuk sakit gigi karena air asin adalah disinfektan alami. Ini dapat membantu melonggarkan partikel makanan dan kotoran yang mungkin tersangkut di sela-sela gigi Anda. berkumur dengan air garam juga dapat membantu mengurangi peradangan dan menyembuhkan luka mulut.

    Campurkan setengah sendok teh garam ke dalam segelas air hangat dan gunakan sebagai obat kumur.

    1. Berkumur dengan hidrogen peroksida

    Berkumur dengan hidrogen peroksida yang diencerkan dengan air juga dapat meredakan nyeri dan peradangan akibat sakit gigi. Ini juga akan membunuh bakteri, mengurangi plak dan menyembuhkan gusi berdarah.

    Jangan lupa untuk mengencerkan hidrogen peroksida. Tambahkan 3 persen hidrogen peroksida dengan bagian air yang sama dan gunakan sebagai obat kumur. Ingat, jangan menelannya.

    Aksi Emak-Emak di Palu Nyungsep Akibat Nekat Terobos Kawat Berduri

    1. Bawang putih

    Bawang putih telah digunakan sebagai pengobatan rumahan selama ribuan tahun untuk berbagai masalah. Bawang putih dapat membunuh bakteri berbahaya yang menyebabkan timbulnya plak gigi dan sekaligus bertindak sebagai pereda nyeri.

    Haluskan satu siung bawang putih dan buat menjadi pasta. Terapkan ke area gigi yang sakit. Anda juga bisa menambahkan garam ke dalam pasta bawang putih atau mengunyah bawang secara langsung.

    1. Kantong teh peppermint

    Peppermint membantu menghilangkan rasa sakit dan menenangkan gusi sensitif. Ambil kantong teh bekas dan biarkan dingin. Letakkan kantong teh ini ke area yang sakit. Anda bisa menggunakan kantong teh saat masih hangat.

    Anda juga dapat menggunakan pendekatan sebaliknya dan membekukan kantong teh selama beberapa menit dan kemudian mengoleskannya ke gigi yang sakit.

    Makanan yang Dilarang Saat Haid, Padahal Nomor 3 Banyak yang Doyan



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.