Hindari Kantung Mata, Berikut Cara Sederhana Menjaga Kesehatan Kulit Bawah Mata

Menjaga kesehatan kulit di bawah mata penting untuk dilakukan. Hal ini untuk mencegah kantung mata yang muncul akibat beberapa faktor. Ada beberapa cara untuk menjaga kesehatan kulit bawah mata.

Hindari Kantung Mata, Berikut Cara Sederhana Menjaga Kesehatan Kulit Bawah Mata Memakai krim mata menjadi salah satu cara untuk mencegah kantung mata. (hellosehat.com)

    Madiunpos.com, MADIUN – Lingkaran hitam di bawah mata disebabkan oleh hal-hal di luar penyakit yang mendasari. Contohnya meliputi faktor keturunan, kelelahan , kurang tidur alergi atau paparan sinar matahari yang berlebihan.

    Untuk menghilangkan kantung mata dengan efektif, ada baiknya mengetahui terlebih dahulu apa yang menjadi penyebab munculnya kantung mata yang Anda alami. Oleh sebab itu, penting untuk merawat kulit di bawah mata Anda dengan baik.

    Mengutip dari Times of India dalam suara.com, Selasa (13/10/2020),ada beberapa cara untuk menjaga kesehatan kulit di area mata agar tetap sehat dan mencegah tanda penuaan dini:

    Sederhana, Ini Bahan Alami untuk Mengobati Sakit Gigi

    1. Gunakan krim mata

    Krim mata adalah salah satu skincare yang biasanya dilupakan orang dan tidak terlalu sering digunakan. Anda membutuhkan pelembap yang dapat menembus area tersebut sehingga dapat memberikan hidrasi yang dibutuhkan mata.

    1. Jangan hanya mengandalkan pelembap biasa

    Kebanyakan orang menggunakan pelembap wajah juga untuk area mata. Tetapi itu kurang tepat. Anda membutuhkan krim mata yang dirancang khusus untuk kulit disekitar mata. Serum dan pelembap wajah mengandung bahan aktif seperti retinoid yang konsentrasinya terlalu kuat untuk kulit di bawah mata.

    1. Pilih krim mata dengan hati-hati

    Krim mata terbaik harus mengandung retinol, turunan vitamin A. Krim mata yang mengandung bahan ini akan berbeda dari dari krim wajah khas dengan retinol. Belilah krim mata yang memiliki konsentrasi retinol lebih rendah karena akan membantu meningkatkan hidrasi sekaligus mengurangi risiko iritasi.

    Djunaidy Abdillah Jadi Legenda Favorit Pilihan Sobat Garuda

    1. Atasi lingkaran hitam

    Lingkaran hitam seringkali disebabkan karena kurang tidur. Namun terkadang, sudah cukup tidur pun tidak akan berhasil. Ini karena ada komponen genetic pada lingkaran hitam. Lingkaran hitam ini sulit dihapus seluruhya , tetapi ada beberapa topikal bagus yang mengandung kafein dan vitamin K yang dapat membantu sirkulasi untuk meringankan lingakaran di bawah mata Anda.

    1. Ubah pola makan dan gaya hidup

    Pastikan Anda tidur setidaknya 7-8 jam setiap malam. Minum air yang cukup sepanjang hari. Makan makanan tinggi natrium juga bisa memicu bengkak, jadi Anda harus menjaga retensi air dengan mengurangi asupan garam dalam makanan. Kebiasaan kesehatan yang buruk seperti merokok juga dapat menyebabkan masalah mata. Jadi pastikan Anda menyingkirkan kebiasaan yang dapat mempengaruhi kesehatan kulit area mata.

    Makanan yang Dilarang Saat Haid, Padahal Nomor 3 Banyak yang Doyan

     



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.